Setelah Menikah, Berat Badan Perempuan Akan Cenderung Naik 2 Kilogram

Bagi Anda yang baru saja melangsungkan pernikahan, barangkali Anda merasakan seluruh kehidupan Anda banyak yang berubah. Bagaimana dengan kesehatan dan berat badan Anda, apakah Anda mengalami perubahan yang signifikan?

Pasalnya, dilansir oleh dailymail.co.uk, perempuan mengalami kenaikan berat badan sekitar 2,1 kg, enam bulan setelah melangsungkan pernikahan. Yang lebih mengejutkan, menurut penelitian Flinders University di Adelaide, Australia, mereka yang melangsungkan diet sebelum pernikahan untuk menurunkan berat badan, ternyata mengalami penambahan berat badan yang lebih banyak daripada yang tidak melangsungkan diet!

Penelitian ini juga menyebutkan bahwa 1 dari 3 orang pengantin disarankan oleh pasangannya dan keluarganya untuk melakukan diet. Tetapi akhirnya setelah menikah justru berat badannya naik lebih banyak. Hal ini dijelaskan oleh beberapa peneliti sebagai fenomena rileksasi, yaitu setelah menikah biasanya pengantin perempuan merasa beban terlepas sehingga kehilangan motivasi untuk tampil lebih sehat. Perasaan lega ini terkadang membuat perempuan jadi melampiaskan diri ke hal yang selama ini ditahan-tahannya yaitu makanan. Wah.

Hmm, bagaimana menurut Anda, ? Apakah Anda setuju dengan penelitian ini, Demikianlah Pakar Nutrisi kali ini, semoga bermanfaat bagi anda semua.

Leave a Reply