Arti Penting Serat Untuk Hidup Lebih Sehat

Kita tahu bahwa makanan berserat baik untuk kesehatan. Tetapi, kita juga tahu bahwa kita seringkali kesulitan untuk mengajak anak-anak mengonsumsi makanan berserat. Intinya, bagaimanapun Anda mesti sukses untuk membuat serat berhasil menyusup ke makanan Anak. Jadi, cobalah berkreasi dengan menu dan tampilannya dan memahami Arti Penting Serat Untuk Hidup Lebih Sehat.

Tugas Anda adalah mendata apa saja buah dan sayuran yang anak Anda sukai, kemudian memasukkannya ke dalam menu makanan sehari-hari. Sebaiknya buat alternatif kombinasi jenis buah dan sayuran agar anak tidak menjadi bosan, seperti asupan nutrisi pada buah bisa dibuat smoothies yang segar dan lezat.

1 ) Jangan goreng sayuran terlalu lama hingga menghancurkan serat. Ajak anak untuk memakan sayuran yang lebih segar, bisa dengan dikukus atau hanya dimasak dalam microwave sebentar. Triknya adalah dengan menyediakan sayuran dengan tampilan menarik, seperti salad. Anda juga bisa menambahkan saus untuk ini.

2 ) Ganti roti tawar Anda dengan roti gandum. Roti gandum memiliki lebih banyak serta, vitamin B dan E ketimbang roti biasa. Kabar baiknya, Anak-anak biasanya tidak terlalu sadar soal ini, sehingga memudahkan Anda untuk meyusupkan serat. Alternatif lain adalah dengan menghidangkan sereal.

3 ) Pasta : Coba untuk mengganti pasta biasa dengan pasta gandum. Sayangnya, pasta gandum punya tekstur yang lebih kenyal dan rasa lebih kuat dari pasta biasa. Ini membuat perbedaan rasanya jadi kentara. Nah, jika anak Anda menolaknya, coba akali dengan ekstra keju, daging, atau sayuran. Pakar Nutrisi.

Leave a Reply