Hati-Hati Jenis Makanan Ini Dapat Membuat Anda Letih dan Malas

Mengonsumsi makanan sejatinya akan membuat tubuh Anda berenergi dan siap melakukan segala aktifitas. Tetapi, ternyata ada juga lho, makanan yang justru membuat lemah dan lesu.

Seperti dilansir doctoroz.com, sebuah penelitian yang dilakukan pada tikus menunjukkan mengonsumsi makanan tinggi lemak dan tinggi gula akan membuat tikus menjadi lemas, tidak termotivasi, dan membuat performa mereka menurun.

Dalam penelitian yang dipublikasikan 10 April lalu ini memperlihatkan perbedaan yang signifikan dari tikus yang mengonsumsi makanan standar dan sehat dengan tikus yang mengonsumsi junk food yang tinggi lemak dan gula dalam menunya. Tikus yang mengonsumsi junk food tentu saja menjadi lebih gemuk. Tikus-tikus ini juga menjadi lebih malas dalam melakukan aktifitasnya.

Lalu, apakah ini juga terjadi pada manusia?

Menurut para peneliti sangat mungkin keadaan yang sama juga dialami pada manusia. Diet tidak sehat akan menyebabkan tubuh mudah lelah, lesu dan tidak bersemangat. Terlebih, pola makan seperti itu akan menyebabkan kenaikan berat badan dan obesitas yang juga dapat menyebabkan beragam penyakit-penyakit berat seperti penyakit jantung dan diabetes.

Jika Anda atau keluarga Anda masih terbiasa mengonsumsi makanan tinggi lemak dan gula, sebaiknya Anda segera berubah ke pola makan lebih sehat ya,  Pakar Nutrisi.

Leave a Reply