Cara Membersihkan Wajah yang Benar

cara membersihkan wajahCara membersihkan wajah yang tepat sangat penting, Wajah merupakan bagian tubuh yang sangat sensitif. Oleh karena itu, kulit wajah harus sering dibersihkan dan dirawat dengan benar. Merawat kulit wajah memang kelihatannya sepele. Namun, jika tidak dilakukan dengan benar wajah justru akan terlihat kusam dan tidak terawat. Jangan sampai gara-gara salah merawat kulit wajah jadi terlihat lebih kusam atau bahkan rusak.
Berikut cara membersihkan wajah yang benar:
1. Gunakan air hangat untuk membasuh muka terlebuh dahulu. Usahakan air yang digunakan jangan terlalu panas. Hal ini dilakukan agar pori-pori wajah terbuka sehingga kotoran yang menempel pada wajah dapat dengan mudah dibersihkan.
2. Gunakan sabun muka yang sesuai dengan kulit muka kamu. Jika wajah kamu termasuk wajah yang kering maka gunakan sabun muka khusus untuk kulit kering, jika berminyak gunakan sabun yang dapat menyerap minyak di kulit wajah kamu.
3. Setelah dirasa bersih, basuh dengan menggunakan air dingin supaya pori-pori tertutup kembali. Setelah bersih, gunakan handuk lembut dan keringkan wajah dengan cara menepuk pelan. Jangan gosok kulit muka dengan keras. Alih-alih ingin cepat kering, kulit anda mungkin saja jadi iritasi dan lecet.
4. Lakukanlah setiap hari minimal sebelum tidur di malam hari.
Dengan cara membersihkan wajah dengan baik dan benar, kamu akan mendapatkan hasil terbaik sehingga wajah bterlihat lebih berseri dan bersinar.

Leave a Reply