Jurusan Ilmu Gizi IPB

Jurusan Ilmu Gizi IPB

Jurusan ilmu gizi IPB merupakan salah satu jurusan favorit di IPB. Jurusan ini biasanya menyediakan layanan penelitian bagi masyarakat dan sangat berperan aktif dalam melakukan penelitian berbagai bahan makanan maupun minuman di masyarakat. di jurusan ini, para ahli gizi ini dipersiapkan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi sebanyak mungkin orang.

Dengan mempelajari ilmu gizi dengan baik, maka kita dapat memperkirakan asupan makanan yang dibutuhkan bagi seseorang yang sedang sakit maupun anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Memasak juga menjadi kegiatan yang tidak terhindarkan, karena diperlukannya kemampuan untuk menguji makanan dari mulai mengumpulkan bahan makanan hingga menyajikannya. Para mahasiswa di bidang ilmu gizi ini perlu cermat dalam bidang kimia, biologi maupun matematika, karena ilmu gizi merupakan paduan sederhana dari ketiga bidang tersebut. jurusan ini juga bisa menjadi jurusan menjanjikan di masa depan, karena di masa depan, kebutuhan gizi akan semakin meningkat seiring dengan perkembangan manusia yang terus menerus bertambah tidak terhenti dari waktu ke waktu.

Lulusan jurusan ilmu gizi IPB biasanya bekerja di berbagai variasi tempat kerja, dari mulai rumah sakit sebagai pengatur nutrisi makanan bagi pasien, badan pengawas obat dan makanan untuk memeriksa bahan kandungan makanan dan minuman, perusahaan besar makanan olahan sebagai peracik atau pun penjaga kualitas makanan, serta membangun usaha rumah makan maupun restoran setelah memiliki pengalaman yang cukup banyak dalam menciptakan resep makanan inovatif pada saat kuliah.

Leave a Reply