Manfaat Susu untuk Kulit Luar

Lulur Susu

Lulur Susu

Susu merupakan minuman yang banyak manfaatnya, diantaranya untuk pertumbuhan dan perkembangan tubuh dan otak. Maka susu sangat dianjurkan untuk anak di bawah umur agar pertumbuhan tubuh dan perkembangan otaknya bisa berkembang secara seimbang. Selain manfaat tersebut susu juga bisa dijadikan sebagai lulur, yaitu yang disebut lulur susu.

Biasanya susu ini dicampurkan dengan telur, karena campuran telur bisa berguna untuk menghilangkan kotoran dan sel kulit mati. Susu juga kaya akan protein yang berguna untuk melembabkan dan menghaluskan kulit sehingga kulit anda akan terhindar dari kulit yang kasar dan bersisik, dan tentunya akan memutihkan kulit sehingga kulit menjadi lembut.

Namun sebelum anda menggunakan lulur susu tersebut, anda harus memperhatikan kondisi kulit anda. Jika anda ingin menggunakannya menjadi masker untuk kulit, maka pastikan apa anda mempunyai luka basah, selain itu juga raciklah sendiri lulur tersebut supaya menjadi masker susu yang lebih berkualitas dalam penggunaanya. Kemudian lulur ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit seperti kulit kering, kulit kusam dan bersisik.

Dalam penggunaannya juga harus melalui step-step yang teratur. Dari mulai proses peracikannya, kemudian berlanjut ke proses pemakaian dan akhirnya pembersihan, itu semua harus dilakukan dengan baik supaya mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Selain telur sebagai campurannya, anda juga bisa mencampurkan jeruk nipis atau lemon untuk hasil yang lebih maksimal.

Leave a Reply