CENDANA, CARA ALAMI MENGHILANGKAN BEKAS JERAWAT

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami diantaranya dengan menggunakan cendana. Cendana merupakan salah satu tanaman yang dikenal akan kegunaannya yang banyak. Kayu tanaman ini sudah digunakan dari zaman dahulu untuk berbagai keperluan. Dan seiring dengan berkembangnya zaman, tanaman ini nyatanya masih banyak dimanfaatkan masyarakat, salah satunya dengan membuat minyak esensial dari tanaman ini.

Wanginya yang khas ternyata juga bisa berperan sebagai antiseptik atau pembasmi kuman. Hal tersebut coba dimanfaatkan untuk pengobatan bekas jerawat. Meski orang-orang zaman dahulu belum meneliti khasiatnya, namun sudah digunakan untuk membersihkan kulit kita dari jerawat, komedo, maupun bintik-bintik di wajah. Meski begitu, minyak cendana ini tidak boleh langsung digunakan, tetapi dicampurkan terlebih dahulu dengan bahan lainnya.

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan cendana ini bisa kita mulai dengan membuat pasta air mawar dan cendana. Pasta hasil campuran dua bahan alami ini kemudian kita jadikan obat yang diterapkan pada area bekas luka jerawat. Gunakan dengan durasi satu jam di kulit wajah kita. setelah dirasa kulit lebih baik atau satu jam, maka bersihkan pasta yang menempel ini dengan air bersih. Efek antiseptik dan pendinginan kulit oleh cendana ini sangat membantu kulit untuk menyamarkan bekas luka jerawat secara cepat. Di samping itu, wangi kayu ini juga bisa sekalian bersifat sebagai aromaterapi.

Leave a Reply