Apakah Anda Alergi Makanan Atau Tidak ?

Tidak semua makanan baik untuk kesehatan tubuh Anda. Anda harus cerdas memilah mana makanan yang sehat dan baik untuk tubuh.Pilihlah makanan yang bergizi dan bernutrisi untuk Anda. Jangan lupa selalu berhati-hati dalam mengonsumsi makanan agar Anda tetap sehat. Tahukah Anda? ternyata ada beberapa cara mengenali bahwa Anda termasuk alergi makanan atau tidak.

Seperti yang dilansir oleh mindbodygreen.com inilah beberapa makanan serta cara mengenali tandanya

Selesai Makan Ditandai Dengan Menguap Dan Lelah

Hal ini terjadi setelah beberapa menit atau beberapa jam setelah makan. Hal ini sangat berbahaya jika berlanjut dengan rasa cemas, jantung berdebar,gemetar, pusing bahkan perasaan ingin pingsan. Hal ini biasanya disebabkan gula dalam darah naik. Jika ini terjadi pada Anda kurangi beberapa makanan yang mengandung gula dan karbohidrat. Konsumsilah makanan seimbang hal itu baik untuk kesehatan Anda.

Sakit Kepala Dan Migrain

Anda mengalami sakit kepala atau migrain sesaat setelah makan-makanan tertentu, bisa jadi ini karena dipicu alergi pada makanan tertentu yang membuat Anda migrain. Kenali makanan apa saja yang membuat Anda sakit kepala setelah mengonsumsinya. Jika Anda sudah menemukan cobalah untuk menghindari makanan-makan tersebut.

Diare Dan Perut Kembung Setelah Makan

Meskpun masih banyak faktor-faktor lain yang menyebabkan Anda diare dan kembung, tapi hal ini memungkinkan bahwa Anda adalah termasuk orang yang alergi pada makanan. Sesekali lakukan konsultasi pada dokter dan kenali makanan yang sebenarnya tidak baik untuk kesehatan tubuh Anda.

Menderita Sembelit Meskipun Makan Makanan Berserat

Hal ini memungkinkan terjadi pada Anda karena Anda alergi pada makanan tertentu. Cobalah berhenti mengonsumsi biji-bijian dan datanglah ke dokter untuk memeriksa kondisi yang terjadi pada Anda.

Nyeri Pada Sendi Dan Otot Satu Jam Setelah Makan

Jika ini ini terjadi kepada Anda bisa jadi ini adalah tanda bahwa Anda alergi pada makanan. Lakukanlah uji sensitivitas atau alergi pada makanan untuk mengetahui gejala apa yang Anda alami.

Beberapa makanan adalah obat buat tubuh tapi kesalahan memilih makanan serta gizi yang kurang dapat membuat Anda sakit. Pakar Nutrisi.

Leave a Reply