Salah Satu Penyebab Anak Sering Sakit Adalah Kurangnya Gizi

Oh ibu, apakah buah hati Anda saat memasuki usia 2-6 tahun termasuk anak sering sakit? Banyak hal yang bisa menyebabkan anak sering sakit, salah satunya karena kurang gizi. Gizi merupakan unsur yang sangat penting di dalam tubuh. Dengan gizi yang baik, tubuh akan segar dan dapat melakukan aktivitas dengan baik. Maka dai itu, gizi harus dipenuhi sejak masih anak-anak.

Seorang ibu harus bisa memberikan asupan makanan yang cukup bergizi pada buah hatinya. Pengetahuan ibu tentang kandungan bahan makanan dan cara mengolah makanan yang benar menentukan apakah anaknya kurang gizi atau tidak. Banyak ibu yang menganggap bahwa makanan yang bergizi itu harus mahal.

Padahal tidak demikian, banyak makanan yang bergizi bisa didapat dengan harga murah seperti tempe dan tahu. Seperti halnya dilangsir pada situs helpguide.org, tak jarang anak yang kurang gizi bukan karena orang tua tidak mampu menyediakan makanan bergizi, namun juga lebih pada karena ketidaktahuan orang tua tentang bahan makanan dan kandungannnya.

Tidak hanya itu, sebagian besar orang tua hanya menuruti apa yang anak ingin makan, padahal belum tentu itu baik bagi kesehatannya dan belum tentu pula gizi yang terkandung cukup untuk memenuhi kebutuhan si kecil. Kombinasikan bahan makanan bergizi secara variatif setiap hari supaya si kecil tidak bosan dan tetap mau makan.

Perlu Anda catat, sebagai orang tua Anda juga harus bisa memberikan pengertian dengan cara yang cerdas kepada buah hati Anda tentang pentingnya makanan yang mengandung gizi bagi perkembangan mereka. Dengan begitu anak-anak akan terhindar dari sakit yang pastinya setiap saat bisa menyerang mereka. Pakar Nutrisi.

Leave a Reply