4 Langkah yang Salah dalam Mencuci Muka

Mencuci wajah memang merupakan rutinitas yang sangat baik. Selain memberikan kesegaran juga bisa menghilangkan kotoran yang ada di kulit wajah kita. Biasanya untuk mencuci muka, selalu ditemani dengan sabun cuci muka agar hasilnya lebih kesat dan bersih. Namun perlu anda ketahui, mencuci muka terlalu sering juga kurang baik untuk kulit wajah kita.
Kita tahu semua hal yang berlebihan itu kurang baik. meski mencuci muka memang suatu hal yang sangat mudah untuk dilakukan. Tapi harus ada aturan tertentu, agar hasilnya bisa kita dapatkan dengan maksimal. Berikut langkah seseorang yang salah dalam mencuci muka.

  1. Mencuci wajah terlalu sering, hentikan kebiasaan anda mencuci wajah terlalu sering, apalagi setiap anda mencuci muka selalu menggunakan sabun cuci muka. Perlakuan seperti itu akan menambah minyak alami yang terdapat pada kulit anda. sebaiknya cucilah wajah anda minimal 2 kali sehari.
  2. Kebanyakan orang suka dengan sabun pembersih wajah yang beraroma wewangian seperti aroma buah, bunga dan aroma yang lainnya. sebenarnya pencuci tersebut mengandung bahan pengawet,jika digunakan pada kulit wajah akan mengalami iritasi. Sebaiknya gunakan sabun yang beraroma alami saja.
  3. Terburu-buru membilas sabun pembersih muka yang memang dikhususkan untuk kulit tertentu, akan hilang khasiatnya. Sebaiknya biarkan beberapa detik, agar sabun tersebut dapat meresap dan bekerja dengan baik.
  4. Jika anda sering mencuci muka dengan menggunakan air yang bersuhu dingin itu akan berakibat pori-pori menjadi tidak terbuka. Dan sebaliknya, jika anda mencuci dengan suhu air yang panas maka kulit wajah akan kering. Lebih baik gunakan air dengan suhu yang seimbang.

4 langkah di atas harus dihindari agar pencucian wajah bisa lebih efektif dilakukan serta menjaga kesehatan muka agar tetap sehat dan bersih. Maka dari itu gunakan produk sabun cuci muka untuk pria maupun untuk wanita seperti produk ponds yang memang sudah ahli dalam perawatan sabun cuci muka.

 sumber image : http://pondsmen.com/

Leave a Reply