Cara Membuat Kue Nastar

Resep kue kering nastar menjadi salah satu resep kue kering yang paling banyak dicari para ibu terutama di saat-saat menjelang hari raya. Pada hari raya khususnya hari raya umat Islam hampir semua kaum ini membuat banyak hidangan di rumahnya masing-masing. Salah satu hidangannya yang sudah tradisi adalah kue-kue kering dengan beragam jenis dan bentuk-bentuk yang menarik. Tidak heran jika setiap tahunnya ada saja jenis kue terbaru yang dapat anda coba sendiri di rumah.

Dari sekian banyak jenis kue lebaran ada salah satu jenis kue yang hampir setiap orang membuatnya. Bahkan bisa dibilang tiada lebaran tanpa jenis kue yang satu ini, pastinya anda juga sudah tahu jenis kue ini bukan? Yap…kue nastar yang berupa kue yang dibentuk bulat dengan isian selai nanas di dalamnya. Seiring dengan perkembangan jaman kue ini terus mengalami penambahan bahan seperti yang saat ini sedang ramai adalah nastar keju.

Hampir sama dengan bahan kue nastar sebelumnya kue nastar keju juga diolah dengan sedemikian rupa. Perbedaannya yaitu pada hiasan atas bulatan kuenya yang sebelumnya biasanya berupa cengkeh sekarang dibuat menjadi taburan keju. Dengan campuran tersebut tentu saja rasa kue nastar ini menjadi lebih beragam karena selain manis ada rasa gurih dari kejunya. Karena keunikannya tidak heran jika nastar keju menjadi sangat populer.

Berbagai resep kue kering nastar hampir semua bahan dan cara pengolahannya sama. Namun jika anda yang membuatnya sendiri di rumah maka hasilnya juga akan sesuai dengan kualitas bahan-bahan yang anda pilih. Bahan yang paling utama dalam membuat kue kering seperti nastar tentu saja tepung terigu yang berprotein rendah. Agar kue nastar anda hasilnya sempurna maka anda juga harus bisa memilih tepung yang sesuai dan berkualitas.

Leave a Reply