Konsultasi Kesehatan, Mencegah Lebih Baik daripada Mengobati

Tentu semua pasti ingat dengan slogan diatas, bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati. Salah satu cara yang dapat anda tempuh adalah dengan melakukan konsultasi kesehatan secara rutin pada dokter keluarga anda. Dengan melakukan konsultasi, tidak berarti anda mencari obat dari penyakit atau anda harus sakit tetapi lebih pada bagaimana meningkatkan daya tahan dan stamina tubuh sehingga anda tidak sampai terjangkit penyakit. Karena pada dasarnya banyak penyakit yang kadang menjangkiti melalui aktivitas yang tidak kita sadari.

Salah satu hal yang patut anda konsultasikan dengan dokter secara rutin adalah infeksi yang mungkin anda derita. Infeksi ini adalah salah satu penyakit yang bisa dikatakan tidak dapat sembuh karena termasuk penyakit kambuhan. Kambuh atau tidaknya infeksi ini salah satunya karena daya tahan tubuh seseorang. Ketika daya tahan tubuh turun, maka jika ada kuman, virus atau bakteri yang menyerang, tubuh akan semakin cepat melemah. Maka yang perlu anda tanyakan ketika melakukan konsultasi tentang kesehatan kepada dokter adalah hal-hal apa yang memicu infeksi tersebut, seperti debu, cuaca atau lainnya.

Setelah anda mengetahui apa yang memicu bukan berarti anda harus menghindari hal-hal tersebut. Tetapi lebih pada menjaga stamina tubuh anda tetap kuat, sehingga ketika ada gejala pemicu alergi tersebut maka tubuh memiliki penahan. Konsultasi kesehatan ini sendiri mengapa harus dilakukan secara rutin karena untuk berjaga-jaga apakah ada allergen atau pemicu lain yang mungkin bisa melemahkan anda.

Leave a Reply