Redakan Penyakit Flu dengan 4 Cara Alami Ini

Apapun jenis-jenis penyakit yang sedang Anda alami, Anda tentu harus segera mengatasinya agar kondisi tubuh Anda kembali fit dan siap beraktivitas. Penyakit ringan seperti flu juga harus mendapat perhatian khusus agar tidak berkembang menjadi penyakit yang lebih serius. Alangkah baiknya bila Anda bisa mempraktekkan beberapa cara alami ini untuk menyembuhkan penyakit flu. Selain mudah dipraktekkan, cara alami ini pasti membuat Anda dan keluarga kembali siap untuk menyelesaikan rutinitas harian:

Mencukupi Kebutuhan Konsumsi Air
Penyakit flu rupanya membuat tubuh Anda mengalami dehidrasi, terutama ketika flu tersebut juga dibarengi dengan diare atau muntah. Oleh sebab itu, salah satu solusi menyembuhkan flu secara alami adalah dengan mengonsumsi air dalam jumlah yang cukup. Konsumsi teh herbal dengan sedikit tambahan madu juga bisa membantu menyembuhkan sakit tenggorokan ketika Anda mengalami flu.

Mengonsumsi Sup Ayam
Mengonsumsi sup ayam hangat akan membuat Anda merasa lebih nyaman saat sedang mengalami flu. Aroma uap panas dari sup ayam akan membantu menstimulasi pernapasan Anda sehingga Anda bisa bernapas lebih lega. Khasiat sup ayam untuk membantu menyembuhkan flu juga akan bertambah jika Anda menggunakan rempah-rempah seperti jahe dan jenis rempah lainnya yang berkhasiat melegakan pernapasan. Tidak hanya itu, mood yang membaik saat mengonsumsi semangkuk sup ayam hangat juga membantu Anda pulih dari flu lebih cepat!

Gunakan Kompres Hangat
Menggunakan kompres hangat untuk bagian kepala atau hidung yang tersumbat ternyata juga ampuh untuk menghilangkan kondisi sakit kepala dan membuat hidung Anda kembali nyaman. Kondisi tubuh yang membaik membuat Anda bisa tidur lebih nyenyak dan kembali fit pada esok hari.

Beristirahat dengan Waktu Tidur yang Cukup
Tidur adalah salah satu cara paling ampuh untuk menyembuhkan penyakit flu. Karena tidur akan membuat tubuh Anda memperoleh waktu istirahat untuk mempersiapkan sistem kekebalan tubuh yang akan memerangi penyakit flu.

Jika Anda merasa tidur menjadi tak nyaman karena kondisi hidung tersumbat, gunakan jumlah bantal yang lebih banyak dari biasanya agar sirkulasi udara pada sistem pernapasan Anda lebih lancar. Selain waktu tidur yang cukup, beristirahat sejenak dari aktivitas yang padat juga akan membantu mengembalikan kebugaran tubuh.

Meskipun flu termasuk dalam jenis-jenis penyakit yang ringan, namun Anda sekeluarga ada baiknya tetap mengobati flu sesegera mungkin. Pastikan kondisi tubuh Anda selalu fit agar keluarga Anda bisa terhindar dari risiko penularan flu.

Leave a Reply