Makanan Penurun Darah Tinggi Yang Baik Untuk Kesehatan

Jika anda atau keluarga anda memiliki penyakit darah tinggi, maka anda wajib mengetahui makanan penurun darah tinggi. Sebab makanan ini sangat baik untuk menjaga kesehatan anda. Seperti yang diketahui bahwa penyakit darah tinggi merupakan salah satu dari sekian banyaknya penyakit yang mematikan. Penyakit darah tinggi yang dibiarkan dapat memicu terjadinya penyakit lainnya seperti asam urat, serangan jantung dan stroke. Penyakit darah tinggi merupakan kondisi dimana aliran darah pada pembuluh darah tersumbat. Sumbatan itu disebabkan oleh banyaknya racun yang menumpuk di dalam pembuluh darah. Racun yang menyumbat itu berupa lemak dan sisa makanan yang tidak dapat tecerna oleh tubuh.

makanan untuk menurunkan tekanan darah tinggi

Makanan adalah faktor utama penyebab terjadinya penyakit mematikan seperti darah tinggi. Selain dengan mengonsumsi obat-obatan, ternyata terdapat makanan penurun darah tinggi yang mampu kembalikan tekanan darah anda supaya menjadi stabil dengan alami. Makanan yang perlu dihindari oleh penderita tekanan darah tinggi adalah makanan yang mengandung banyak garam atau natrium. Jenis makanan tersebut sering dijumpai pada penyedap makanan, makanan instan dan makanan junkfood. Selain itu kandungan lemak berlebih juga perlu dihindari seperti daging yang berwarna merah. Jika anda ingin mengonsumsi daging, daging berwarna putih seperti ayam masih boleh anda konsumsi karena kandungan lemaknya lebih sedikit dari daging sapi.

Makanan penurun darah tinggi yang baik dapat anda peroleh di buah pisang. Selain harganya murah, ternyata pisang memiliki banyak manfaat. Kalium dan mineral yang terkandung mampu turunkan tekanan darah tinggi anda hingga 10% jika anda rajin mengonsumsinya. Kandungan protein dan peptida dalam putih telur juga bermanfaat untuk turunkan tekanan darah tinggi anda. Namun perlu diingat untuk tidak memakan kuning telurnya, cukup putih telurnya saja. Buah tomat kaya akan lycopene yang telah terbukti menjadi tips menurunkan tekanan darah tinggi anda. Mencampur buah tomat ke dalam menu masakan anda dapat menjadi alternatif jika anda tidak suka menyantap tomat mentah-mentah. Selanjutnya ada buah semangka yang mengandung L-citrulline yang dapat membantu melancarkan aliran darah anda. Mengonsumsi buah semangka dapat menjadi langkah tepat untuk mencegah terjadinya tekanan darah tinggi menjadi akut.

Susu rendah lemak atau susu skim ternyata ampuh juga untuk menurunkan tekanan darah tinggi anda. Susu skim dari Tropicana mengandung kalsium yang tinggi, bebas lemak dan rendah gula. Tak hanya itu, susu ini juga mengandung fitosterol. Fitosterol adalah sterol nabati yang mampu mengurangi penyerapan kolesterol dalam pencernaan sehingga mampu kurangi kadar kolesterol. Dimana kolesterol yang tinggi itulah yang dapat memicu terjadinya tekanan darah tinggi. Makanan penurun darah tinggi yang satu ini tersedia dalam beragam varian rasa yaitu vanilla, coklat, kopi dan original.

Sayur dan buah-buahan merupakan makanan penurun darah tinggi yang tepat juga untuk anda konsumsi. Sebab sayur dan buah mengandung zat antioksidan yang tinggi guna menetralisir segala racun yang ada di tubuh anda. Selain itu sayur dan buah juga memiliki beragam vitamin, nutrisi serta mineral yang baik untuk menjaga tekanan darah agar tetap stabil. Pisang adalah salah satu buah yang paling direkomendasikan bagi penderita tekanan darah tinggi. Mengonsumsi pisang sebanyak 2 buah per harinya terbukti mampu turunkan darah tinggi anda sebesar 10%. Selanjutnya dengan mengonsumsi air putih minimal sebanyak 8 gelas per hari juga ampuh untuk menghilangkan racun pada tubuh. Jika anda penyuka nasi, anda masih diperbolehkan untuk mengonsumsi nasi, asalkan nasi tersebut berupa beras merah. Beras merah mengandung karbohidrat kompleks sehingga mudah diserap oleh tubuh.

Tropicana adalah solusi tepat bagi anda yang ingin mendapatkan produk beras merah yang berkualitas. Beras merah dari Tropicana merupakan produk beras organik yang mengandung serat dan vitamin yang tinggi sehingga cocok untuk dikonsumsi bagi penderita tekanan darah tinggi. Serat dan vitamin sangat dibutuhkan oleh penderita tekanan darah tinggi karena baik untuk melancarkan pencernaan dan menetralisir racun penyebab darah tinggi. Untuk anda para penderita darah tinggi, kini anda telah temukan produk berkualitas sebagai makanan penurun darah tinggi yang tepat.

Leave a Reply