Cara Mengatasi Radang Tenggorokan yang Membandel

Ada banyak cara mengatasi radang tenggorokan yang mungkin salah satunya pernah anda coba. Namun tidak semuanya manjur dalam hal mengatasi radang tenggorokan. Daripada stres dan aktifitas terganggu akibat radang tenggorokan yang tak kunjung teratasi, akan lebih baik jika anda segera mencari solusinya. Salah satunya dengan mengetahui cara untuk mengatasi radang tenggorokan. Berikut 3 diantaranya.

Cara mengatasi radang tenggorokan yang pertama adalah dengan air hangat. Cara ini sudah terbukti manjur dalam hal meringankan radang tenggorokan. Hal ini berkat air hangat yang mampu melegakan tenggorokan. Untuk memperoleh khasiat tersebut, siapkan satu gelas air hangat. Tambahkan perasan jeruk nipis agar tidak hambar. Minum tiga kali sehari.

Cara mengatasi radang tenggorokan selanjutnya adalah dengan menggunakan antibiotik. Cara ini berlaku untuk radang tenggorokan yang disebabkan oleh bakteri. Demi alasan keamanan saat menggunakan antibiotik, mintalah resep dokter. Perhatikan juga pantangan pantangan yang harus anda hindari selama menggunakan antibiotik. Sedangkan untuk pencegahan, selalu gunakan Lifebuoy untuk cuci tangan dan mandi karena sudah terbukti mampu melindungi dari kuman dan bakteri.

Selain kedua cara diatas, anda juga bisa menggunakan jeruk nipis dan madu untuk membantu mengatasi radang tenggorokan yang membandel. Siapkan satu buah jeruk nipis. Belah jadi dua bagian kemudian peras airnya. Atau untuk lebih mudahnya, anda bisa menggunakan pemeras jeruk manual, sehingga biji jeruk nipis tidak ikut masuk dalam gelas. Kemudian tambahkan sedikit madu asli. Minum tiga kali sehari untuk mengatasi radang tenggorokan anda.

Cara lain untuk mengatasi radang tenggorokan juga termasuk penggunaan kunyit. Kunyit sendiri bisa berfungsi sebagai antibiotik alami yang terbukti manjur dalam hal membasmi bakteri. Ini bisa menjadi opsi alternatif bagi anda yang tidak terbiasa menggunakan antibiotik dari apotik. Cukup ambil tiga ruas kunyit yang masih segar. Kupas bersih kulitnya. Cuci terlebih dulu kemudian parut. Tambahkan sedikit air lalu peras airnya. Tuang dalam gelas dan tambahkan madu agar lebih nikmat.

Leave a Reply