Cegah Penyakit Tulang dengan Makanan Berikut Ini

Pernahkah kamu melihat orang yang sebenarnya sehat namun memiliki postur tubuh yang aneh, tubuh membengkok ke sisi yang berbeda. Ini merupakan suatu kondisi yang dinamakan sebagai skoliosis, penyakit tulang yang rentan untuk menjangkiti siapa saja. Namun jangan khawatir karena kelainan ini bukan sebuah penyakit menular, umumnya memang hanya terjadi pada mereka yang memiliki kebiasaan buruk dengan tulang, baik saat duduk, tidur bahkan berdiri.

Kelainan tulang belakang salah satu yang lainnya adalah bungkuk yang biasa terjadi pada mereka di usia lanjut. Sebenarnya masalah semacam ini bisa dicegah sedari muda, mereka yang memiliki kebiasaan hidup sehat tentunya akan mendapatkan tubuh tetap bugar hingga memasuki usia tua, tanpa resiko kifosis atau bungkuk dan pengeroposan tulang atau osteoporosis. Penyakit-penyakit tersebut ternyata bisa dicegah dengan banyak mengonsumsi jenis makanan tertentu, diantaranya adalah:

  • Produk olahan susu, kita cukup mengenal bahwa minuman yang berasal dari sapi ini kaya akan kandungan kalsium, bahkan jika diusut olahannya yang sudah lama difermentasikan memiliki kandungan kalsium yang jauh lebih tinggi dari susu segar, diantaranya adalah keju dan yogurt.
  • Kacang-kacangan, segala bentuk kacang-kacangan atau biji-bijian seperti gandum memiliki kandungan magnesium yang sangat tinggi, zat ini dipercaya dapat menguatkan dan mencegahnya dari pengapuran.
  • Minyak hati ikan, terutama yang berasal dari ikan laut, mereka kaya akan vitamin D yang dapat menguatkan tulang dan gigi.
  • Telur, siapa bilang telur hanya mengandung protein hewani saja, nyatanya bahan makanan yang paling sering dikonsumsi manusia ini kaya akan omega 3 yang selain dapat mencerdaskan otak anak juga sangat baik untuk kesehatan tulang.

Melengkapi kinerja dari makanan tersebut Anda juga harus mendapatkan sinar matahari pagi, karena dari sana terdapat zat yang secara efektif dapat mengaktifkan vitamin D dalam tubuh. saatnya katakan selamat tinggal pada skoliosis maupun kelainan tulang lainnya. menerapkan prinsip hidup sehat sedari muda juga mampu membuat Anda berumur lebih lama, tak percaya? Maka bisa dibuktikan sendiri.

Leave a Reply