Makanan Penurun Darah Tinggi yang Enak Dikonsumsi

Memiliki kadar gula darah tinggi memang menjadi pemicu munculnya berbagai macam penyakit, diantaranya adalah diabetes melitus atau yang lebih dikenal dengan kencing manis. Sehingga bagi Anda yang sudah merasakan gejalanya seperti kadang yang semakin tinggi perlu segera mengambil tindakan untuk turunkan. Tak perlu menggunakan obat karena pada dasarnya ada banyak sekali makanan penurun darah tinggi yang bisa Anda konsumsi, yang pastinya lebih enak dan tanpa resiko efek samping.

Dengan kadar gula darah yang stabil Andapun bisa melakukan aktifitas seperti sedia kala tanpa takut akan resiko diabetes, dengan catatan juga harus mengontrol kadarnya tiap saat. Nah berikut ini ada beberapa jenis makanan untuk menurunkan darah tinggi yang bisa kamu coba:

  • Apel, siapa yang tak kenal dengan buah ini, rasanya enak dengan kandungan gizi yang cukup tinggi. Perlu Anda ketahui juga bahwa ternyata apel juga bermanfaat untuk turunkan kadar gula darah, hal ini dikarenakan apel kaya akan zat pektin yang dapat memicu produksi insulin dan kinerjanya. Kita cukup mengenal bahwa insulin bermanfaat dalam stabilkan kadar gula darah.
  • Alpukat, buah yang satu ini selain bermanfaat bagi kecantikan nyatanya juga mengandung sejuta khasiat bagi kesehatan, meskipun kaya akan lemak, namun tergolong sebagai lemak yang baik untuk tubuh sehingga konsumsinya juga dapat mengenyangkan. Kandungan potasium dalam alpukat dapat turunkan trigliserin dan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.
  • Pir, buah lainnya yang juga bermanfaat dalam menjaga kadar gula darah adalah pir, tentunya Anda sudah tak begitu asing lagi dengan makanan penuh air ini. Kandungan air yang ada didalamnya sangatlah bagus bagi penderita diabetes karena bisa kenyang lebih lama.

Itulah 3 jenis makanan penurun darah tinggi yang enak dikonsumsi, Anda yang memang memiliki resiko terhadap diabetes perlu untuk sering-sering mengonsumsinya. Untuk terhindar dari diabetes upayakan juga rajin berolahraga dan jaga pola makan sedini mungkin. Karena diabetes tergolong sebagai penyakit tua maka pencegahan perlu dilakukan sedini mungkin.

Leave a Reply