Bagi Anda Yang Penderita hipertensi Jauhilah Kafein

Penyakit tekanan darah tinggi atau juga dikenal dengan hipertensi merupakan penyakit yang sering diderita oleh orang dewasa. Hal ini sangat berkaitan dengan mengapa penyakit tersebut bisa terjadi. Penyakit tekanan darah tinggi terjadi karena aktivitas tekanan darah di dalam arteri mengalami peningkatan. Peningkatan tekanan darah tersebut menyebabkan jantung bekerja lebih keras. Setiap penyakit tentunya memiliki sebuah larangan. Pantangan darah tinggi sendiri sangat beragam. Tentunya sebuah pantangan bila dilanggar maka akan dapat membuat si pelanggar mendapat efek yang buruk.

Pantangan darah tinggi sendiri salah satunya adalah makanan dan minuman yang mengandung kafein. Mengapa kafein menjadi salah satu pantangan dari penyakit tersebut ? Hal ini dikarenakan zat tersebut dapat membuat tekanan darah meningkat dalam waktu yang sangat singkat alias begitu cepat. Sebenarnya para penderita hipertensi boleh saja memakan ataupun meminum produk yang mengandung kafein, asalkan harus dibatasi. Contoh minuman yang mengandung kafein antara lain teh, kopi, minuman penambah energy dan minuman bersoda. Sedangkan makanan yang mengandung kafein adalah coklat.

Memerangi penyakit darah tinggi sangat wajib bagi para penderitanya. Karena perlu anda ketahui, penyakit tersebut merupakan salah satu penyebab yang dapat meningkatkan risiko penyakit komplikasi yaitu jantung, stroke dan gagal jantung. Penyakit komplikasi tersebut tergolong penyakit yang sangat membahayakn nyawa. Dengan mengurangi konsumsi makanan pantangan, atau bahkan tidak mengkonsumsinya adalah cara yang terbaik guna menjaga tekanan darah penderitanya. Pendapat tersebut juga datang dari para dokter di seluruh dunia. Selain itu, pola hidup sehat juga sangat berpengaruh terhadap tekanan darah. Untuk lebih baiknya lagi, selalu konsumsi buah jeruk yang kaya akan potassium dan pectin yang terbukti dapat mengatur tekanan darah dan dapat memperlancar sirkulasi darah. Selain itu vitamin C juga banyak terkandung dalam buah tersebut. Vitamin tersebut sendiri memiliki manfaat untuk menjaga daya tahan tubuh. Tentunya untuk mengkonsumsi buah jeruk paling enak adalah dengan dibuat jus. Jika anda tidak ingin repot maka beli saja Tropicana yang mengandung jeruk alami dan berkualitas. Jus jeruk dari Tropicana sendiri sudah memilki banyak penggemar karena rasa dan manfaatnya yang cukup banyak. Selain itu kandungan vitamin C didalamnya juga lebih banyak ketimbang produk yang lain.

Leave a Reply