Beberapa Jenis Buah dan Sayuran sebagai Makanan Penurun Darah Tinggi

Ada banyak jenis buah dan sayuran yang dapat kita konsumsi sehari-hari sebagai makanan penurun darah tinggi terbaik. Seperti yang kita ketahui bersama, penyakit hipertensi atau darah tinggi tersebut merupakan kategori penyakit yang mampu memicu datangnya beberapa penyakit berat salah satu diantaranya adalah storke. Penyakit ini kerap timbul karena beberapa faktor diantaranya seperti pola makan dan pola hidup yang tidak sehat. Bagi anda yang saat ini tengah menderita penyakit tersebut, berikut akan saya paparkan beberapa jenis makanan dari kategori buah-buahan maupun sayuran yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah anda menjadi normal kembali:

1 . Jus Brokoli

Brokoli merupakan sayuran hijau yang kaya akan kandungan nutrisi maupun vitamin yang sangat bermanfaat bagi tubuh setiap orang. Jenis sayur yang satu ini pun merupakan sayuran yang tergolong ke dalam makanan penurun darah tinggi yang baik untuk anda konsumsi setiap hari. Selain dibuat masakan, ternyata sayur brokoli pun baik dikonsumsi dengan cara di jus. Kandungan potasiumnya yang tinggi sangat baik untuk anda konsumsi sehari-hari terutama bagi penderita penyakit hipertensi. Selain itu, sayuran tersebut memiliki kadar yang rendah akan sodium sehingga aman untuk dikonsumsi setiap hari.

2 . Buah Tomat

Mengkonsumsinya mentah-mentah ataupun dimasukan ke dalam masakan merupakan cara yang baik untuk memakannya. Tomat adalah buah yang ternyata memiliki kandungan yang sangat baik bagi anda yang tengah menderita penyakit hipertensi. Beberapa kandungan yang terdapat dalam tomat ini sangat baik untuk tubuh seperti vitamin C, kaya dan kaya akan serat.

3 . Bayam

Bayam adalah jenis sayuran yang memiliki kandungan super baik untuk tubuh kita. Ada banyak jenis kandungan nutrisi dan vitamin yang baik untuk tubuh serta para penderita penyakit tekanan darah tinggi. Tidak sulit untuk mendapatkan atau membelinya karena tersedia di berbagai swalayan maupun pasar tradisional. Kandungan kaliumnya yang besar merupakan kandungan terbaik bagi penderita penyakit tersebut. Usahakanlah untuk tidak terlalu lama memasaknya agar kandungannya tetap terjaga.

Leave a Reply