Manfaat memiliki tubuh kurus

Cara alami menguruskan badan – ada pepatah yang menyebutkan bahwa memiliki badan yanggemuk sangat rentan terkena berbagai macam penyakit, sebenarnya perkataan tersebut tidak salah namun juga tidak seutuhnya benar. Karena banyak tidaknya penyakit yang bersarang dalam tubuh sebenarnya tidak ada hubungannya dengan berat badan meskipun sebagian penyakit terjafi karena kelebihan berat badan misalnya. Hlnamun jelas hal itu tidaklah menjadi patokan bagi setiap orang, ada orang yang gemuk namun sehat-sehat saja namun pula tidak jarang ada orang yang kurus namun ternyata penyakitan.

Terlepas dari hal itu, bagi orang yang memiliki tubuh gemuk maupun kurus justru memilik sejumlah manfaat yang dapat dirasakan bagi tubuhnya. Biar bagaimana pun memiliki tubuh gemuk maupun kurus merupakan sebuah anugerah dari Tuhan maka pandai-pandai kita saja dalam menjaganya dan membuatnya tetap sehat atau malah bersarang penyakit. Saat ininbanyak orang yang memilih cara alami menguruskan badan karena dirasa lenih efektif dan tanpa resiko ketimbang harus bergelut dengan sejumlah bahan kimia maupun oabt-obatan. Berikut beberapa manfaat bagi anda yang memiliki badan kurus :

* tidak mudah pikun

Salah satu manfaat bagi anda yang memiliki tubuh kurus ataupun yang berencana menguruskan badan, maka tubuh kurus ternyata membuat anda tidak mudah pikun atau tidak mudah terkena penyakit pikun meskipun anda sudah lanjut usia misalnya.

* jantung lebih normal

Kemudian manfaat lain yang dapat diperoleh dari tubuh atau badan yang kurus adalah memiliki janyung yang lebih normal serta kinerja dan fungsi jantungpun lebih stabil dan cenderung normal dalam memompa darah dan menjalankan fungsi serta kinerjanya.

* tidak mudah capek dan lebih kuat

Manfaat lain dari memiliki badan yang kurus adalah tubuh tidak mudah capek ketika harus berjalan jauh atau mengangkat beban yang cukup berat, serta badan pun terasa lebih kuat karena memang badan lebih sibgset dan langsing

* mengurangi beban lutut

Manfaat selanjutnya dari memiliki badan kurus adalah beban kaki dan lutut menjadi ringan bila berat badan normal, bandingkan bila memiliki badan gemuk tentu kanki dan lutut memiliki beban lain dalam menahan berat badan tersebut sehingga akan merubah kualitas saat berdiri berjalan maupun berlari.

Leave a Reply