Terkena Anemia? Tak Perlu Konsumsi Obat Kimia

Mobilitas yang tinggi terkadang bisa menyebabkan beberapa hal yang berhubungan dengan kesehatan. Kelelahan bukan hanya dapat menimbulkan dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh saja, akan tetapi juga memungkinkan untuk menimbulkan penyakit anemia atau kekurangan zat besi atau kurang darah. Saat seseorang terkena anemia, biasanya ia akan merasa pusing dan lemas. Penyebab penyakit anemia sendiri ada berbagai macam, mulai dari anemia yang disebabkan kekurangan zat besi, folat, hingga vitamin B12. Seseorang yang terkena penyakit anemia tentunya bukan hanya merasa tidak nyaman saja, akan tetapi itu juga bisa berdampak pada kegiatan harian yang akan terhambat akibat penyakit anemia ini. Oleh sebab itulah pada kesempatan kali ini kita akan mencari tahu bagaimana cara mengatasi anemia tanpa menggunakan obat – obatan kimia.

Banyak orang yang disaat mereka terkena penyakit tertentu, pilihan untuk mengkonsumsi obat kimia adalah pilihan pertama. Padahal, jika ada cara alami yang efektif mengatasi rasa sakit, tentu kita tidak harus terburu – buru mengkonsumsi obat kimia. hal yang sama pun berlaku saat anda terkena anemia. Penyebab penyakit anemia yang bermacam – macam tentu tidak boleh sembarangan mengkonsumsi obat kimia yang sama. Oleh karena itu, dari pada anda mengkonsumsi obat kimia yang diminum tanpa anjuran dokter, lebih baik beralih pada cara pengobatan alami yang tentunya lebih aman bagi tubuh karena tidak ada efek samping.

Untuk mengobati anemia secara alami, anda bisa mengkonsumsi beberapa makanan berikut ini, seperti:

Pertama, anda dapat mencoba untuk memakan hati sapi. Siapa sangaka jika hati sapi mengandung zat besi yang tinggi. Hati sapi ini bisa dikonsumsi dengan berbagai resep masakan yang anda sukai, seperti oseng hati sapi, atau sambal goreng ati. Selain rasa yang enak, zat besi pun bisa anda dapat

Kedua, mengkonsumsi beragam jenis buah – buahan seperti pisang, jeruk, kurma, dan tomat. Buah – buahan tersebut ternyata bukan hanya kaya akan vitamin C saja. Akan tetapi ada kandungan zat besi yang turut berperan dalam memulihkan kekurangan sel darah merah anda.

Leave a Reply