Cara Mengobati Penyakit Anemia Dengan Sayur Dan Buah

Sebagian besar tubuh kita dipenuhi dengan cairan. Karenanya setiap manusia tidak boleh kekurang cairan supaya tubuhnya tetap sehat dan tidak mengalami gangguan pada kesehatannya. Kekurangan cairan pada tubuh, akan menyebabkan kurangnya produksi darah di dalam tubuh yang nantinya akan menyebabkan penyakit anemia jika produksi sel darah merah dalam tubuh berkurang. Gejala dari penyakit anemia ini banyak sekali, sehingga banyak orang yang tidak menyadari bahwa dirinya terkena penyakit kurang darah merah. Perlu anda ketahui cara mengobati anemia, atau bahkan anda mesti cek up kondisi kesehatan tubuh anda sebagai sebuah langkah untuk hidup tetap sehat.

Beberapa gejala penyakit anemia yang perlu anda ketahui adalah tubuh sering merasa lemas dan cepat cape serta lesu yang terus menerus. Selain itu, kepala akan merasa sakit dan terasa pusing sehingga mata sering terlihat berkunang-kunang. Nah berikut adalah beberapa cara mengatasi dan mengobati penyakit anemia dengan sayuran dan buah yang mengandung nutrisi untuk menambah produksi darah yaitu :

1. Bayam

Sayuran berwarna hijau pekat ini memang mudah untuk ditemukan di wilayah nusantara ini. kandungan nutrisi dalam bayam ini memiliki banyak manfaat seperti vitamin C, kalsium, vitamin B9, serta beta karotein yang berguna sebagai anti kanker. Selain itu, bayam ini merupakan sayuran yang rendah kalori dan banyak mengandung zat besi. Para ahli kesehatan ataupun dokter, pasti akan menyarankan pasiennya untuk mengkonsumsi bayam guna mengatasi penyakit anemia. Anda dapat membuat kuah bayam yang enak sebagai obat penambah darah secara alami.

2. Kacang kedelai

Diantara sekian banyak jenis kacang-kacangan di dunia ini, kacang kedelai memiliki kandungan zat besi paling banyak. Kacang kedelai merupakan makanan yang memiliki kadar lemak yang rendah, namun tinggi protein yang tentunya baik sekali untuk menambah darah bagi penderita anemia. Beberapa olahan dari kacang kedelai seperti temped an tahu sangat disarankan untuk dikonsumsi karena baik dalam meningkatkan produksi darah dalam tubuh.

Sebenarnya masih banyak lagi sayuran lain seperti jamur, buncis, brokoli dan masih banyak lagi yang pastinya dapat menjadi referensi bagi anda dalam meningkatkan sel darah merah dalam tubuh. Selamat mencoba.

Leave a Reply