Cara Mengobati Penyakit Anemia Secara Mudah Tanpa Obat

Apakah badan anda terasa lemas dan kurang bergairah? Jika hal itu terjadi terus menerus setiap hari, ada kemungkinan anda menderita penyakit darah rendah atau yang dikenal dengan nama anemia. Anemia merupakan penyakit yang disebabkan karena kurangnya sel darah merah yang terdapat di dalam tubuh. Mencegah lebih baik daripada mengobati bukan? Namun bukan berarti ketika sudah terkena, anda tidak tahu cara mengobati anemia.

Penting bagi anda sebelum penyakit anemia membuat anda menderita terus, lebih baik anda melakukan pengobatan. Anemia disebabkan oleh beberapa hal seperti hamil atau mengandung. Hal kedua yang menyebabkan anemia adalah perdarahan seperti yang dirasakan oleh wanita saat haid atau menstruasi. Penyebab yang ketiga adalah karena penyakit.

Banyak gejala yang dialami oleh orang yang menderita anemia seperti lemah, letih, dan juga lesu. Selain itu, penderita anemia juga akan mudah lelah dan pucat. Tingkat mengantuk juga akan bertambah dan muka menjadi terlihat pucat pada bagian mata. Hal-hal tersebut merupakan tanda yang umum dialami oleh penderita anemia. Namun jangan khawatir, ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi penyakit anemia yang anda derita. Cara yang pertama adalah dengan memperbanyak mengonsumsi sayur-sayuran. Tingkatkan mengonsumsi sayuran hijau yang mengandung zat besi yang tinggi yang akan membantu peningkatan pembentukan hemoglobin.

Kedua, perbanyak mengonsumsi buah-buahan yang baik untuk penderita anemia seperti anggur, semangka, pulm dan juga buah apel. Selain itu, perbanyak pula mengonsumsi daging dan juga seafood. Kedua makanan tersebut banyak mengandung asam folat dan juga vitamin B 12. Kandungan tersebut akan membantu pembentukan sel darah merah atau hemoglobin yang terdapat di dalam tubuh. Cara yang terakhir adalah dengan menggunakan daun bawang merah. Anda bisa mencampurkannya bersama telur dan dimakan dengan nikmat. Mudah bukan cara mengatasi anemia tanpa menggunakan obat? Segera lakukan pencegahan penyakit ini dengan banyak mengonsumsi makanan yang bergizi. Jangan sampai kegiatan sehari-hari dan aktivitas kerja anda terganggu akibat anemia yang menyerang. Jauhkan diri anda dari kuman dengan mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan sesuatu dengan menggunakan sabun lifebuoy.
Salam hidup sehat selalu.

Leave a Reply