Rumus dan Cara Menghitung Berat Badan Ideal

Langkah dalam menghitung berat badan ideal tidaklah bagian yang susah. Memperoleh berat tubuh yang ideal adalah yang diimpikan nyaris semua wanita serta beberapa besar pria. Pada intinya perhitungan berat tubuh yang ideal tak mesti senantiasa ikuti rumus serta teori yang ada, seluruhnya sesuai dengan kondisi serta keadaan badan kita. Hal semacam ini karena sebab ketidaksamaan berat dari tulang, ukuran besarnya tulang serta aspek yang lain seperti postur badan kita sendiri.

Tetapi dari sebagian aspek di atas, sebaiknya bila kita bisa mengkalkulasi berat tubuh ideal dengan cara teori dengan rumusan yang ada.

Tubuh yang ideal merupakan tubuh yang memiliki nilai seimbang antara tinggi dan berat badan. Jika berat badan yang Anda miliki sesuai dengan tinggi yang Anda punya, maka tubuh akan terlihat menarik dan juga ideal. Untuk mengetahui berapa berat badan ideal yang cocok dan pas dengan tinggi badan Anda, maka diperlukan perhitungan berat ideal yang tepat dan benar. Diantaranya ada 2 jenis perhitungan atau rumus mengukur berat badan ideal yang bisa Anda aplikasikan untuk mengetahui berapa ukuran berat badan ideal yang pas dengan tinggi badan Anda sekarang.

Rumus pertama yaitu BMI atau Body Mess Index alias IMT atau Indeks Massa Tubuh. Rumus ini memadukan perhitungan antara berat dan tinggi yang nantinya akan menghasilkan suatu nominal atau nilai BMI yang menentukan kategori bentuk tubuh Anda. Rumus BMI adalah berat badan (kg) : (tinggi badan x tinggi badan) (m). Hasil BMI tersebut nanti akan dicocokkan dengan kategori yang sudah ditetapkan oleh WHO. Bagi wanita, nilai BMI ideal adalah 18-25, sedangkan untuk pria, nilai BMI ideal adalah 17-23.

Rumus kedua yaitu Brocha. Rumus dalam cara mengukur berat tubuh ideal ini bisa memudahkan Anda untuk mengetahui berapa nilai berat badan yang paling ideal untuk tinggi badan yang Anda punya.

Berikut ini rumus Brocha yang bisa Anda perhitungkan, dalam menghitung berat badan ideal, yaitu:

• Pria.

Berat ideal (kg) = (Tinggi badan (cm) – 100) – (10% x (Tinggi badan (cm) – 100)).

• Wanita.

Berat ideal (kg) = (Tinggi badan (cm) – 100) – (15% x (Tinggi badan (cm) – 100)).

Itulah cara-cara dan rumus yang bisa Anda terapkan untuk mengukur berat badan ideal yang paling pas untuk tinggi badan Anda sekarang. Hal ini bisa dijadikan acuan untuk memperoleh bentuk tubuh ideal yang Anda impikan. Karena pada dasarnya, bentuk tubuh ideal bisa diperoleh apabila berat badan dan tinggi badan yang Anda miliki terlihat seimbang. Dengan demikian, penampilan akan lebih berkesan jika bentuk tubuh yang Anda miliki adalah tubuh yang sehat dan ideal.

Nah, itulah beberapa langkah baik dalam menghitung berat tubuh ideal untuk pria ataupun wanita dengan cara Body Mass Index ataupun Cara Rumus Borcha. Tidak jadi masalah mana yang anda tentukan sepanjang anda lihat diri anda telah terasa senang dengan berat tubuh anda. Bila anda memerlukan pertolongan untuk turunkan berat tubuh anda, cobalah untuk menggunakan produk terpercaya dari L-Men sebagai bagian pelengkap tubuh Anda.

Leave a Reply