Cara Mengobati Penyakit Jantung Dengan Ramuan Tradisional

Cara Mengobati Penyakit Jantung Dengan Ramuan Tradisional – Serangan jantung merupakan sebuah penyakit yang biasanya menyerang otot jantung yang disebabkan oleh terhambatnya aliran oksigen sehingga akan merusak sel sel penyusun otot jantung secara permanen. Hal inilah yang menjadi penyebab gangguan irama jantung yang kerap dialami oleh penderita pada stadium awal penyakit jantung.

Cara Mengobati Penyakit Jantung Dengan Ramuan Tradisional

Terdapat banyak ramuan yang berasal dari tumbuh tumbuhan yang dapat anda gunakan untuk sebagai cara mengobati penyakit jantung. Memang efeknya tidak instan seperti obat kimia dokter, namun kesembuhan yang akan dirasakan lebih permanen dan aman. Mungkin anda semakin penasaran seperti apa resep ramuan herbal untuk mengobati penyakit jantung? Berikut penjelasannya.

Inilah Ramuan Tradisional Untuk Mengobati Penyakit Jantung

  • Jus Mengkudu

Buah mengkudu memiliki rasa yang tidak enak namun dibalik itu semua terdapat khasiat yang sangat berguna untuk mencegah dan sekaligus mengobati penyakit jantung. Penyebabnya tak lain karena kandungan zat antioksidan tinggi yang terkandung pada setiap buah mengkudu yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas.

Perlu anda ketahui, radikal bebas dapat muncul dari pola atau kebiasaan tidak sehat, dengan minum jus mengkudu setiap hari atau setidaknya 3 kali dalam seminggu dapat menurunkan resiko terkena penyakit jantung hingga 40 persen.

Baca juga : INILAH BEBERAPA MANFAAT BERAS MERAH UNTUK DIET SEHAT YANG ALAMI

  • Ramuan Kunyit

Kunyit mengandung berbagai zat yang bersifat anti-inflamasi, anti-bakteri sehingga berkhasiat bagi kesehatan terutama organ jantung karena dapat melarutkan sumbatan kolesterol dalam pembuluh darah. Cara membuatnya yakni dengan menghaluskan rimpang kunyit setelah itu seduh dengan air panas dan tunggu airnya dingin. Ramuan kunyit dapat diminum sebanyak 2 kali dalam sehari secara teratur hingga terasa khasiatnya.

  • Ramuan Daun Sukun

Daun sukun jarang dimanfaatkan karena belum banyak orang yang mengetahui khasiatnya, mengandung sitosterol dan flavonoid yang berperan aktif dalam membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Daun sukun juga mengandung banyak zat antioksidan sehingga dapat menyehatkan organ tubuh termasuk jantung. Cara membuatnya yakni petiklah daun sukun kemudian rebus kedalam 4 gelas air hingga tersisa setengahnya, setelah itu dinginkan dan minum sebanyak 2 kali dalam sehari.

Semua ramuan yang telah dijelaskan diatas memiliki rasa yang tidak enak, sehingga anda bisa menambahkan madu ataupun gula rendah kalori seperti Tropicana sehingga terasa lebih enak dan mudah untuk diminum. Oke mungkin itu saja informasi mengenai ramuan herbal sebagai cara mengobati penyakit jantung, semoga bermanfaat.

Artikel terkait : http://www.tropicanaslim.com/penyakit-jantung-koroner-mengapa-ditakuti-banyak-orang/

Leave a Reply