Cara Menambah Berat Badan Dengan Sehat

Menguruskan badan adalah hal yang banyak dilakukan setiap orang nemun tidak sedikit orang juga yang berusaha untuk menambahkan berat badannya, banyak cara menambah berat badan yang bisa anda lakukan seperti mengkonsumsi makanan tertentu hingga mengkonsumsi obat atau susu penambah berat badan. Menambah berat badan bukan berarti banyak makan-makanan berlemak hal ini merupakan cara yang paling tidak sehat untuk dilakukan.

Beberapa cara menambah berat badan secara sehat dapat dilakukan dengan mengkonsumsi makanan tertentu yang masih tergolong makanan sehat dengan kalori yang rendah.

Beberapa jenis makanan yang dapat anda konsumsi untuk menambah berat badan, adalah:

1. Daging merah

Daging yang memiliki kandungan tinggi protein dapat membantu untuk menaikan berat badan. Konsumsi daging merah seperti iga, sosis sapi, baso hingga soto daging, potongan sapi tenderloin juga bisa membantu anda menikan berat badan. Tetapi makanan ini memiliki kolesterol yang cukup tinggi sehingga tidak boleh dikonsumsi terlalu banyak.

2. Susu sapi murni

Ganti susu anda dengan susu sapi murni yang mengandung banyak nutrisi, vitamin A dan vitamin D yang dapat membantu anda menaikan berat badan. Anda dapat menggunakan susu dengan mencampurkan ke sereal, oatmeal ataupun diminum biasa.

3. Selai kacang

Selai kacang sudah menjadi makanan favorit banyak orang yang perlu anda ketahui adalah bahwa selai kacang yang kaya akan kandungan folat, magnesium dan vitamin ini juga dapat menambahkan berat badan.

4. Keju

Keju mengandung banyak nutrisi yang dimiliki oleh susu murni yang setara dengan susu murni sehingga juga dapat membantu anda untuk menaikan berat badan. Konsumsi keju dengan roti atau dikonsumsi sebagai cemilan setiap hari maka berat badan anda akan bertambah.

Selain mengkonsumsi makanan tertentu cara menambah berat badan yang lain adalah dengan mengkonsumsi suplemen seperti susu hingga obat untuk menambah berat badan. Beberapa suplemen penambah berat badan sudah terjual bebas di pasaran, salah satu suplemen yang dapat anda coba adalah L-Men yang berbentuk susu dan aman untuk dikonsumsi.

Leave a Reply