Kesehatan Keluarga Ditentukan Oleh Waktu Ibu

Sebuah keluarga yang setiap anggotanya memiliki segudang aktifitas membuat lupa segalanya, Ayah yang bekerja dari pagi sampai malam terkadang jarang berinteraksi dengan anak-anaknya, apalagi seorang ibu sebagai wanita karir berangkat pagi pulang petang, bahkan tak jarang juga harus pulang malam hari sehingga jarang sekali berkomunikasi dan berinteraksi dengan anak-anaknya. Anak-anaknya yang berangkat sekolah dan pulang sore hari datang ke rumah tidak ada kehangatan seorang Ayah atau Ibu di rumah karena sibuk dengan bekerja, keluarga seperti ini jangan harap tidak akan nada masalah, justu hal seperti itu akan menimbulkan berbagai macam problema bagi keluarga, khususnya Anak-anak Anda.

Pendidikannya, kebutuhannya, kesehatan bagi keluarga, komunikasi yang baik antara orang tua dan anknya, serta pergunakan waktu luang untuk saling mendekatkan satu sama lannya, jangan sampai seorang anak canggung terhadap orang tuanya begitu juga sebaliknya.

Bila Anda seorang ibu, perhatikanlah elemen yang membuat orang tua bangga pada anaknya, apakah Anda sudah melakukan hal demikian?

Element Ceklist
Pendidikan Sudah atau belum
Kesehatan Sudah atau belum
Kebersamaan Waktu Sudah atau belum

Pendidikan

pendidikan

Jangan sampai anak anda jadi terbengkalai pendidikannya harena waktu anda yang sibuk seharian bekerja, setidaknya ada celah bagi anak anda untuk bermalas-malasan saat ibu dan ayahnya sedang bekerja. Yakni ia bisa membolos sekolah dan menelantarkan tugas sekolah hariannya atau yang kedua yakni ia tidak bisa menanyakan pelajaran-pelajaran yang rumit yang ia ingin tanyakan ke kedua orang tuanya.

Kesehatan

kesehatan anak dan keluarga

Kesehatan bisa saja bukan melulu berasal dari uang yang anda berikan kepada anak saja untuk selalu menjaga kesehatannya. Harus anda langsung alias terutama Ibu yang menjaga kesehatan keluarga setiap saat. Lakukan pengecekan rutin anak-anak anda dari sisi kebersihan hidupnya di tempat tidur, sekolah ataupun makanannya.

Kebersamaan waktu

kesehatan keluarga

Seperti yang sebelumnya diutarakan, jangan harap memiliki keluarga yang bahagia bila jarang menemui waktu bersama untuk berbagi, bersenang senang dan bercanda. Oleh karenanya manfaatkan waktu sekecil apapun yang anda miliki bila perlu sampai anda masak di dapur ajak anak anda untuk bercerita dan bercanda namun juga harus diperhatikan jangan sampai anak nakal memainkan beragam peralatan dapur yang dapat mencederainya.

Tantangan

Tantangan terberat setiap ibu sebenarnya bukan saja membuat anak bahagaia ke depannya, tetapi bisa menikmati kebahagiaan tersebut dimana kondisi kesehatan keluarga sangat meyakinkan.

Memiliki orang tua yang sibuk bekerja di luar rumah tidak ada salahnya, selama mereka belum memiliki anak. Namun, jika sudah dikaruniai seorang anak, maka perhatikan dan kasih sayangilah disetiap waktunya apalagi anak tersebut masih kecil yang sangat membutuhkan kasih saying dari kedua orang tuanya. Keluarga yang produktif dan sejahtera itu adalah orang tua yang memiliki aktifitas kerja, namun tetap memiliki waktu berkumpul bersama keluarganya dalam segala kesempatan, kebutuhan secara ekonomi sangat diperlukan dan kebersamaan dalam sebuah keluarga harus sangat diuamakan pula. Kesehatan bagi setiap keluarga yang banyak terganggua adalah banyak sekali faktor, tidak hanya faktor makanan, mental dan fisik seseorang akan terpengaruhi apabila tidak di manage dengan baik. Keluarga sejahtera adalah keluarga yang mampu bekerja memenuhi segala kebutuhan keluarganya setiap hari dan di masa depannya, memiliki cukup waktu bersama-sama untuk berbagi suka dan duka, mengatasi masalah secara bersama-sama dan tidak meninggalkan kewajiban setiap individu dalam keluarga.

Selama masih bisa dan mampu bekerja secara produktif dan diberi kesempatan dalam berkarir, maka manfaatkanlah semuanya, itu semua demi keluarga dan cita-cita bersama kedepannya untuk menjadi keluarga yang sejahtera.

Leave a Reply