Berbagai Manfaat Dari Senam Aerobik untuk Kesehatan Tubuh Anda

Siapa yang tidak mengenal senam aerobik? Senam yang sudah populer sejak jaman dahulu ini memang tidak pernah surut peminatnya. Hal ini dikarenakan setiap sabtu atau pun minggu di taman kota pasti Anda melihat sekelompok orang yang sedang melakukan senam. Gerakan senam di dalam senam aerobik ini memang terlihat sangat santai serta cenderung tidak memerlukan tenaga yang berlebih untuk melakukannya. Padahal, bila Anda melakukan senam ini, Anda akan menggerakkan seluruh tubuh Anda, dimana nantinya otot akan seluruhnya digunakan. Selain itu, saat Anda senam, Anda juga bisa meningkatkan denyut jantung.

Ingin tau apa saja dampak positif yang akan Anda rasakan jika rajin senam? Dampak positif yang pertama ialah menghindarkan kita dari resiko terkena penyakit jantung. Bila Anda takut terkena penyakit jantung, senam ini cocok bagi Anda yang ingin mencegah terserang penyakit jantung. Senam aerobik akan bisa menstabilkan irama jantung bahkan meningkatkan kadar kolesterol yang baik sehingga Anda akan bisa meminimalkan resiko penyakit jantung.

Kedua, dapat memperpanjang umur, senam aerobik juga bisa memperkuat tulang Anda. Tidak hanya itu, salah satu olahraga santai ini dapat menjaga fungsi otak Anda dan mencegah terjadinya pikun. Pasti Anda tidak ingin bukan bila pikun di usia dini. Ternyata berdasarkan penelitian yang dilakukan di tahun 1986, terdapat hubungan ilmiah antara olahraga dan umur yang panjang. Jika Anda ingin memiliki umur yang panjang, lebih baik Anda rajin melakukan olahraga. Jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan yang sehat pula.

Terakhir, dapat menurunkan berat badan. Hal ini yang sering menjadi incaran banyak orang. Apalagi kalau bukan menurunkan berat badan. Memiliki bentuk badan yang ideal tentu saja menjadi keinginan banyak orang. senam aerobik ini merupakan salah satu olahraga yang begitu efektif agar bisa menurunkan berat badan Anda. Ketika Anda melakukan pergerakan senam yang gesit, nantinya Anda sudah membakar kalori secara optimal. Jadi, apakah sekarang Anda masih juga bermalas-malasan untuk melakukan senam aerobik ini? bila ingin badan menjadi ideal, segera lakukan senam ini.

Leave a Reply