Punya Masalah Asam Lambung? Cobalah Ramuan Tradisional Ini!

Masalah pencernaan memang merupakan salah satu masalah yang sering melanda beberapa orang. Salah satu masalah yang cukup serius adalah masalah asam lambung. Penyakit ini memang sering melanda beberapa orang karena adanya zat yang tidak tepat yang masuk ke dalam tubuh terutama ke dalam lambung. Hal ini yang membuat lambung menjadi bereaksi dan lebih banyak memproduksi asam sehingga mereka yang mengalami masalah ini akan merasakan sangat tidak nyaman.

Mungkin selama ini banyak orang yang melakukan pengobatan menggunakan obat-obat yang ada di dokter. Tapi tahukah Anda bahwa sebenarnya masalah ini bisa diatasi dengan menggunakan bahan-bahan alami. Berikut ini adalah bahan yang bisa digunakan antara lain:

  1. Jahe, ini bisa kita buat menjadi wedang jahe dan kita minum karena memang akan membuat tubuh lebih hangat.
  2. Kunyit, pertama bisa kita hancurkan lalu dimasak sampai matang dan bisa ditambahkan dengan gula merah dan madu lalu kita minum air kunyit ini.
  3. Lidah buaya, cara terbaiknya adalah dengan meminum jus dari lidah buaya ini setelah bangun tidur dimana pencernaan belum bekerja terlalu banyak.

Sejumlah pengobatan ini juga tentunya harus dijaga dengan pola makan yang baik dan juga makanan yang dikonsumsi haruslah yang sehat. Apabila asam lambung sedang naik maka sebaiknya jangan mengkonsumsi makanan yang terlalu pedas atau makanan yang asam. Hal ini bisa membuat lambung semakin parah dan membuat perut semakin sakit.

Penggunaan bahan tradisional ini memang sudah dikenal dengan lama sehingga ketika ada masalah ini muncul ramuan ini bisa langsung kita buat sendiri. Jangan ragu karena memang masalah asam lambung masih bisa diselesaikan dan bukan merupakan masalah yang besar. Penyakit ini juga biasa dikenal dengan nama GERD (Gastro esophageal Reflux Disease). Selain itu penyebab lain timbulnya penyakit ini karena adanya kerusakan pada fungsi LES (lower esophageal sphincter). Sehingga untuk menjaga kesehatan terutama yang sudah berumur lanjut harus selalu menjaga jenis makanan yang kita makan.

Leave a Reply