Senyum Tetap Cantik dengan Gigi yang Utuh Hingga Usia Tua, Ini Caranya!

Umumnya memasuki usia 60 tahun ke atas manusia sudah mengalami beberapa perubahan dalam struktur tubuh, diantaranya adalah tulang yang membengkok hingga gigi yang mulai tanggal, bukan tanpa alasan semakin bertambahlah usia maka gigi juga akan semakin habis, apalagi mereka dengan pola makan yang tak teratur di usia mudanya, belum memasuki usia tua bahkan ada potensi keberadaan organ yang ada dalam mulut tersebut habis.

Untuk itu bagi Anda yang menginginkan gigi yang tetap kuat bahkan utuh hingga usia tua sebenarnya tak sulit, cukup dengan lakukan perawatan sedari muda, berikut ini asa beberapa cara yang bisa dilakukan, yaitu:

  1. Konsumsi makanan manis bukan masalah, hanya saja usahakan setiap habis konsumsinya maka Anda langsung menyikat gigi, makanan yang mengandung glukosa cukup tinggi akan meninggalkan sisa-sisa sehingga membentuk plak hingga karang jika terlalu lama dibiarkan, untuk itu pastikan setelah konsumsinya Anda rajin sikat gigi.
  2. Periksakan gigi minimal 1 kali dalam 6 bulan, jika bisa sekali sebulan lebih baik, selain pemeriksaan biasa Anda bisa membersihkan karang yang menempel agar tak semakin mengikis gigi yang lainnya.
  3. Sikat gigi wajib sebelum tidur, saat yang diwajibkan bagi Anda dalam menyikat gigi sebenarnya adalah malam hari, mengingat sisa makanan yang ada di mulut bisa memicu pertumbuhan bakteri sewaktu tidur.
  4. Gigi berlubang sebaiknya di tambal jika masih kecil, namun jika ukuran lubangnya kian besar jalan terbaik adalah dengan mencabutnya.
  5. Kurangi konsumsi teh dan juga kopi, 2 jenis minuman ini sangat rentan menyebabkan perubahan warna pada gigi, mulai dari kuning hingga coklat.
  6. Rawat gigi dengan produk yang tepat, bukan hanya menyikatnya saja, melainkan juga berkumur menggunakan mouth wash, jangan lupa mengganti sikat paling tidak sekali dalam sebulan.

Dengan 6 langkah mudah tersebut Anda tetap bisa mendapatkan senyum yang cantik bahkan hingga masa tua nanti. Tak mahal jika kamu melakukan kiatnya sedari muda, makanan apapun tetap lezat kamu rasakan hingga usia tua.

Leave a Reply