Tingkatkan Keberhasilan Diet dengan Makanan Lezat untuk Diet Sehat

Diet bukan berarti harus menyiksa diri dengan tidak makan. Diet bukan hal yang sulit untuk dilakukan asalkan ada motivasi dan konsistensi dari pelaku diet. Diet juga tidak berarti harus tidak makan untuk menurunkan berat badan. Diet bisa dilakukan tanpa harus menyiksa tubuh, yaitu dengan mengonsumsi makanan lezat untuk diet sehat.

Makanan yang biasa dikonsumsi saat diet memang biasanya tidak enak. Namun, kini diet bisa dijalani dengan makanan lezat sekalipun. Karena itulah diet keras dengan cara tidak makan yang bisa mengganggu kesehatan tubuh sebaiknya dihindari. Makanan lezat untuk diet sehat sebenarnya sangat banyak, diantaranya sebagai berikut:

  • Telur

Telur merupakan bahan makanan sumber protein yang baik untuk diet. Telur mengandung berbagai nutrisi penting seperti kalori, protein dan lain-lain. Telur yang dikonsumsi saat sarapan dapat menekan nafsu makan sehingga baik untuk menu diet.

  • Polong-polongan

Makanan dari polong-polongan selain mengandung berbagai nutrisi yang penting bagi tubuh juga mengandung banyak serat. Serat yang dikandung polong-polongan tergolong serat yang lambat dicerna sehingga perut akan terasa kenyang lebih lama.

  • Ikan

Daging ikan merupakan alternatif yang baik untuk menggantikan daging ternak seperti sapi atau kambing yang banyak mengandung lemak. Tidak seperti daging ternak, daging ikan mengandung sedikit lemak dengan kandungan asam lemak omega 3 yang tinggi. Asam lemak omega 3 bisa menghindarkan jantung dan tubuh dari berbagai penyakit kronis.

  • Roti gandum

Roti yang baik untuk diet adalah roti yang terbuat dari gandum utuh. Meskipun Roti gandum utuh mengandung banyak karbohidrat, namun karbohidrat yang terdapat dalam roti gandum utuh merupakan karbohidrat yang kompleks sehingga lebih lama dicerna dalam tubuh.

Makanan lezat untuk diet sehat bisa didapatkan dengan mudah dan murah karena pada dasarnya makanan yang baik untuk diet tidak membutuhkan banyak bumbu. Namun, makanan lezat yang cocok untuk diet juga bisa dibuat dengan menambahkan Tropicana ke dalam masakan. Tropicana mengandung lemak dan kalori yang rendah sehingga cocok untuk diet.

Baca Juga : Inilah Beberapa Manfaat Beras Merah Untuk Diet Sehat yang Alami

Leave a Reply