Daftar makanan rendah kalori untuk diet

Pakarnutrisi.net – Diet adalah salah satu cara yang dilakukan untuk menurunkan berat badan. Biasanya orang-orang melakukan diet dengan cara tidak makan. Akan tetapi hal tersebut justru dapat membuat kondisi kesehatan tubuh terganggu. Jadi apabila sedang melakukan program diet, sebaiknya tetap mengkonsumsi tetap makan. Akan tetapi dalam jumlah yang sedikit. Karena kesibukan seringnya menu dituntut harus siap saji dan cepat, mudah serta praktis. Akan tetapi jangan sampai karena alasan harus cepat dan tidak ada waktu lantas Anda mengabaikan kandungan nutrisi di dalam menu makan Anda.

Terutama bagi Anda yang sedang melakukan program diet untuk menurunkan berat badan. Anda harus tetap mengkonsumsi makanan rendah kalori untuk diet serta tinggi nutrisi dan mengandung banyak vitamin yang bermanfaat untuk tubu. Disarankan untuk mengganti menu makanan anda dengan menu makanan yang sederhana. Sebaiknya anda menghindari mengkonsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung gula karena hal tersebut dapat membuat anda menjadi lebih cepat mengantuk.

Berikut beberapa daftar makanan rendah kalori untuk diet yang dapat anda konsumsi baik ketika sarapan, makan siang maupun makan malam.

  • Bubur Oatmeal

Semangkuk bubur oatmeal dapat anda konsumsi di pagi hari untuk sarapan pagi. Dengan mengkonsumsi oatmeal yang terbuat dari biji gandum utuh mampu melepas energi secara perlahan dan mampu menyimpan cadangan energi lebih lama. Di dalam tubuh bubur oatmeal ini termasuk makanan rendah kalori untuk diet. Jadi sangat baik dikonsumsi bagi Anda yang sedang melakukan program diet.

  • Roti gandum

Pada saat jam makan siang Anda dapat mengkonsumsi roti gandum dengan tambahan telur atau daging asap, tomat dan daun selada. Menu makanan untuk makan siang roti gandum ini sangat baik karena makanan tersebut rendah kalori dan tinggi nutrisi. Nutrisi yang terkandung di dalam roti gandum tersebut antara lain seperti karbohidrat kompleks, protein, serat dan juga vitamin.

  • Telur

Telur merupakan makanan yang ideal yang dikonsumsi saat melakukan program diet. Bagi Anda yang sedang dalam melakukan program diet, Anda dapat mengkonsumsi putih telur yang direbus untuk menu makan malam anda. Sebaiknya Anda mengkonsumsi putih telurnya saja karena pada bagian kuning telurnya terdapat Kalori yang cukup tinggi yang dapat menambah berat badan.

Baca juga: Gerakan untuk Mengecilkan Perut Mudah

 

Leave a Reply