Cara Mengatasi Iritasi Kulit Secara Alami

Iritasi kulit merupakan kondisi dimana kulit terjadi masalah seperti bersisik, gatal dan pecah-pecah. Biasanya iritasi pada kulit akan menimbulkan gejala. Seperti kulit terasa gatal, kulit terbakar dan nyeri di bagian kulit. Biasanya iritasi pada kulit ini disebabkan oleh sabun yang tidak cocok, sinar matahari, debu, kotoran dan produk kosmetik yang tidak cocok. Oleh karena itu, perlu di atasi dengan cara yang alami supaya nanti tidak terjadi efek samping yang buruk pada kulit.

Berikut ini beberapa cara mengatasi iritasi kulit secara alami, antara lain:

  • Cara pertama, bisa mengompresnya dengan air dingin. Dengan air yang dingin akan meringankan bagian kulit yang mengalami iritasi. Cara ini sangat mudah, tinggal membungkus beberapa es batu dalam kain lalu meletakkan pdaa bagian kulit yang terkena iritasi.
  • Cara yang selanjutnya adalah dengan menggunakan gel pada lidah buaya. Selain baik untuk rambut, gel pada lidah buaya ampuh untuk mengobati iritasi pada kulit. Caranya dengan mengambil satu batang lidah buaya lalu diambil gelnya dan dioleskan ke kulit yang teriritasi. Diamkan beberapa menit sampai kering lalu bilas dengan air bersih. Laksanakan secara teratur supaya bisa sembuh kulit yang teriritasi.
  • Cara yang lain adalah dengan menggunakan putih telur dan madu. Kandungan yang ada di kedua bahan ini ampuh untuk menangkal iritasi yang terjadi pada kulit. Caranya dengan mencampurkan kedua bahan tersebut lalu oleskan sebagai masker pada kulit yang terkena iritasi. Diamkan kurang lebih setengah jam sampai kering. Lalu bisa membilasnya dengan menggunakan air bersih.

Itulah beberapa cara untuk mengatasi iritasi kulit secara alami. Selain menggunakan cara di atas, segera untuk mengganti sabun yang digunakan setiap harinya dengan menggunakan sabun lifebuoy yang memberikan banyak manfaat kepada maysrakat, Kandungan dari sabun lifebuoy ini akan mengatasi iritasi papda bagin kulit. Gunakan sabun lifebuoty setaip harinya secara rutin, maka tidak akan lagi penyakit iritasi yang terjadi pada seluruh bagian kulit.

Leave a Reply