Makanan Sehat Dan Bergizi Untuk Ibu Yang Sedang Hamil

Makanan Sehat Dan Bergizi Untuk Ibu Yang Sedang Hamil

Makanan Sehat Dan Bergizi Untuk Ibu Yang Sedang Hamil

Hamil merupakan proses menakjubkan yang dialami oleh para wanita. Karena itu ibu hamil selalu mendapat perhatian khusus dari para pakar kesehatan, supaya sang ibu dan calon bayinya tetap sehat dari sejak hamil sampai proses persalinannya nanti. Ibu hamil membutuhkan asupan nutrisi yang lebih banyak guna mempersiapkan bayi yang lahir sempurna. Untuk itu para ahli nutrisi telah banyak melakukan penelitian tentang makanan untuk ibu hamil.

Ketika hamil calon ibu harus menyiapkan nutrisi yang lebih banyak dan seimbang untuk kesehatan dirinya dan calon bayinya, karena apapun yang  dimakan oleh ibunya akan dimakan pula oleh calon bayinya.  Berikut beberapa jenis makanan untuk ibu hamil yang bisa kita jumpai di kehidupan sehari-hari :

  1. Susu kehamilan, didalam susu khusus ibu hamil terkandung sejumlah vitamin dan zat gizi penting yang  dibutuhkan  oleh ibu dan calon bayinya seperti, AA, DHA, asam folat, zat besi, kalsium dan lain-lain. Zat-zat tersebut bermanfaat dalam tumbuh kembang otak bayi serta perkembangan dari organ-organ bayi.
  2. Telur, seperti kita ketahui bahwa telur mengandung protein yang tinggi serta rendah kalori. Kandungan protein dalam telur berguna untuk pembentukan sel-sel tubuh bayi anda.
  3. Sayuran hijau yang segar, penting bagi ibu hamil untuk mengkonsumsi sayuran  seperti bayam. brokoli, wortel dan lainnya. Sayuran bermanfaat sebagai sumber serat dan vitamin serta mencegah sembelit yang sering menimpa ibu hamil.
  4. Buah-buahan, diperlukan sebagai sumber vitamin untuk membantu tubuh ibu tetap sehat dan segar. Tapi tidak semua buah-buahan boleh dikonsumsi.  Pilihlah buah-buahan yang aman dikonsumsi oleh ibu hamil seperti apel, mangga,  jeruk, pisang, pepaya, pear, dan cherry.

 

Leave a Reply