Stop Musik!

Cara Mengembalikan Mood

Cara Mengembalikan Mood

Pada dasarnya setiap orang memiliki caranya tersendiri untuk mengembalikan mood yang hilang. Mood yang hilang itu dapat disebabkan oleh berbagai hal, di antaranya adalah tidak sesuainya harapan dengan kenyataan. Kenyataan yang berlainan dengan harapan akan membuat individu lelah dan jenuh dengan seluruh aktivitas, sebab tidak ada hasil yang membuatnya bahagia atas seluruh pekerjaan yang telah dilakukan. Berkenaan dengan mood itu sendiri, pada hakikatnya menimbulkan berbagai efek samping, beberapa di antaranya adalah gangguan kesehatan, menurunnya produktivitas, dan hasil pekerjaan yang tidak memuaskan. Oleh karena itu, penting bagi setiap individu untuk mengetahui cara mengembalikan mood yang efektif minimalnya untuk dirinya sendiri.

Terdapat banyak cara mengembalikan mood yang dapat dipraktikan. Salah satu di antaranya adalah berhenti mendengarkan musik. Seringkali di tempat bekerja diputar berbagai jenis musik dan lagu. Padahal sebenarnya musik dan lagu – lagu tersebut menjadi salah satu pemicu  yang menjadi penggangu dan tidak disadari. Hal tersebut disebabkan kerja otak kita terbagi dua, antara mengerjakan pekerjaan dan memperhatikan lirik lagu dan kadang sampai ikut bernyanyi. Proses seperti ini sangat berat bagi otak. Oleh karena itu, pilihlah salah satu, hiburan dulu atau pekerjaan dulu yang akan selesaikan.  Pilihan lain, gantilah musik yang berlirik dengan alunan isntrumen yang lembut dan menenangkan atau mendengarkan bacaan tilawah al Qur’an. Kedua alternatif tadi akan meningkatkan konsentrasi dalam mengerjakan pekerjaan.

Dengan demikian, berbagai cara mengembalikan mood dapat dilakukan oleh setiap individu. Salah satu di antaranya adalah berhenti mendengarkan musik. Seringkali di tempat bekerja diputar berbagai jenis musik dan lagu. Padahal sebenarnya musik dan lagu – lagu tersebut menjadi salah satu pemicu  yang menjadi penggangu dan tidak disadari. Proses seperti ini sangat berat bagi otak. Oleh karena itu, pilihlah salah satu, hiburan dulu atau pekerjaan dulu yang akan selesaikan. Maka dari itu, hindarilah berbagai hal yang akan menyebabkan rasa jenuh dan hilang mood. Selain hilang mood itu berbagai, hilang mood juga sangat tidak menyenangkan! Mari perbaiki mood dengan mendengarkan sesuatu hal yang menenangkan.

Baca juga: Macam-macam Jenis Fisioterapi

 

Leave a Reply