Tahukah Anda! Ini Dampak Buruk Parfum Pakaian Bagi Kesehatan

Parfum Pakaian

Tahukah Anda! Ini Dampak Buruk Parfum Pakaian Bagi Kesehatan

Dalam pergaulan sehari hari banyak orang merasa tidak percaya diri apabila tidak menggunakan parfum Pakaian. Ketergantungan terhadap parfum begitu tinggi, maklum parfum bisa menjadikan tubuh seseorang wangi dan segar. Namun tahukah anda bahwa penggunaan parfum dalam jangka panjang berdampak buruk bagi kesehatan serta dapat menimbulkan berbagai macam penyakit berbahaya.

Saat ini ada ratusan atau bahkan ribuan jenis parfum dari seluruh dunia, harganya pun beraneka ragam mulai dari yang murah hingga super mahal. Penggunaan pewangi dan pelembut pakaian seperti Molto lebih disarankan apabila anda punya alergi terhadap Parfum.

Apa  Saja Efek Negatif Parfum Pakaian?

Dampak negatif parfum digolongkan menjadi dua kategori yakni dampak langsung dan dampak jangka panjang. Dampak langsung seperti sakit kepala, pilek, bersin hingga alergi pada kulit yang terkena cairan parfum. Itu baru dampak ringan saja, selain itu ada dampak jangka panjang yang sangat merugikan kesehatan.

Aroma wangi pada parfum sebenarnya berasal dari senyawa yang disebut phthalates atau nama lain dari dietil ftalat dengan sifat dapat merusak serta mengganggu kualitas hormon testoteron pada pria. Tidak hanya itu saja senyawa phthalates juga berdampak buruk pada testis bayi laki laki yang orang tuanya pemakai parfum.

Dampak terburuk dari paparan senyawa phthalates tersebut dapat menyebabkan kemandulan pada pria karena bahan kimia yang berasal dari perfum secara agresif akan mengurangi jumlah sperma motil (sperma yang aktif bergerak) sehingga pada akhirnya sulit memiliki keturunan.

Tidak hanya kaum Adam, wanita pun tidak lepas dari bahaya phthalates dimana dapat menyebabkan gangguan hormon yang disebut Sindrom Ovarium Polikistik. Wanita yang terkena Sindrom Ovarium Polikistik akan mengalami gangguan siklus menstruasi, penurunan kualitas rambut, muncul jerawat hingga sulit hamil.

Ibu hamil sebaiknya menjauhi semua jenis parfum karena tidak tertutup kemungkinan dapat mempengaruhi janin dalam rahim. Untuk lebih aman, sebaiknya selalu menggunakan pelembut Molto yang akan dapat membuat pakaian menjadi lembut serta harum sepanjang hari. Jadi nantinya anda tidak perlu lagi menggunakan parfum karena pakaian yang dicuci dengan Molto punya kewangian yang mampu bertahan lama meskipun disimpan dalam kondisi lembab sekalipun.

Nah demikianlah penjelasan mengenai dampak buruk penggunaan parfum pakaian baik efek langsung maupun jangka panjang. Semoga informasi yang sudah diterangkan bisa membuka wawasan dan bermanfaat bagi pembaca.

Baca juga: Macam-macam Jenis Fisioterapi

 

Leave a Reply