Tips Menurunkan Kolesterol dengan Menghindari Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi

Tropicanaslim.com – Tips menurunkan kolesterol – Tingginya kadar kolesterol dalam darah akan sangat berpotensi membahayakan tubuh. Sejumlah penyakit dapat datang menyerang, mulai dari diabetes, hipertensi, serangan jantung hingga stroke. Sangat penting untuk mengetahui tips bagaimana menurunkan kolesterol sejak dini karena mencegah selalu lebih baik daripada mengobati. Tips dalam menurunkan kadar kolesterol ini mencakup makanan apa saja yang tidak boleh dan boleh dikonsumsi, serta kegiatan yang bagus untuk kesehatan.

  1. Konsumsi havermurt ketika sarapan pagi dipercaya mampu menurunkan kolesterol dalam darah.
  2. Konsumsi telur ternyata masih diperbolehkan, sepanjang hanya putih telurnya saja.
  3. Ganti susu tinggi lemak dengan susu low fat atau rendah lemak.
  4. Selain itu, ganti pula cara memasak yang biasanya menggunakan teknik menggoreng dengan merebus atau memanggang. Kalau memang harus menggoreng bahan makanan, ganti minyak goreng biasa dengan olive oil atau minyak zaitun.
  5. Sementara makanan yang wajib untuk dihindari meliputi gorengan, gajih atau lemak sapi serta kambing, susu dengan kandungan lemak tinggi, keju serta sosis.
  6. Beberapa jenis makanan laut juga harus dihindari, seperti kepiting,kerang, udang, siput serta belut dan cumi-cumi.
  7. Batasi konsumsi kuning telur dan makan hanya bagian putihnya saja.
  8. Di samping menjaga menu makanan, jaga pula kesehatan tubuh dengan cara banyak bergerak. Olahraga teratur seperti lari dan treadmill akan sangat membantu dalam menurunkan kadar kolesterol dalam darah.
  9. Sejumlah pantangan lain yang penting untuk dihindari adalah rokok serta alhokol. Tidak sekedar membuat kolesterol meningkat, konsumsi rokok serta alkohol dalam jumlah banyak juga berpotensi mengakibatkan kerusakan organ dalam serta gangguan kesehatan lainnya.

Cara lain yang bisa dicoba guna menurunkan kadar kolesterol ialah dengan mengganti konsumsi gula konvensional dengan gula rendah kalori yang lebih sehat. Selain membantu menghindari tingginya kolesterol, gula rendah kalori juga tetap terasa nikmat dan tidak mengurangi rasa minuman atau makanan yang dikonsumsi. Produk gula rendah kalori yang direkomendasikan ialah Tropicana karena terbukti mampu menurunkan kolesterol dalam darah serta baik bagi penderita diabetes.

 

Leave a Reply