MAKANAN YANG MEMBANTU MENURUNKAN TEKANAN DARAH

Menurunkan Tekanan Darah

MAKANAN YANG MEMBANTU MENURUNKAN TEKANAN DARAH

MAKANAN YANG MEMBANTU MENURUNKAN TEKANAN DARAH

Penyakit darah tinggi yang biasa diderita oleh manusia saat ini merupakan tekanan darah yang bisa mengancam terhadap berbagai resiko penyakit seperti jantung, stroke dll. sehingga tekanan darah ini memang harus selalu dijaga kesetabilannya agar tekanan darah tetap seimbang. Selain itu, tekanan darah dapat diukur melalui tensimeter yang akan membuktikan tekanan darah manusia, nah jika anda telah mengetahui berapa tekanan darah anda, maka bisa mengatasinya atau mencegahnya sekaligus menurunkan tekanan darah tersebut yang bersumber dari makanan, sehingga andapun harus mengetahui makanan penurun darah tinnggi. Berikut makanan yang dapat menurunkan darah tinggi.

1. Skim Milk
Menurunkan darah tinggi dapat anda lakukan dengan mengonsumsi susu rendah lemak yang akan membantu menyehatkan jantung karena manfaat dan efek dari kandungan susu seperti kalsium dan vitamin D. Dua nutrisi ini bekerja baik sebagai sebuah tim untuk membantu mengurangi tekanan darah dengan 3 sampai 10 persen.
2. Bayam
Bayam merupakan sayuran yang dapat anda konsumsi dengan manfaat dan nutrisi seperti kalium, folat, dan magnesium yang berguna bagi kesehatan tubuh untuk menurunkan darah tinggi dan menjaga tingkat tekanan darah menjadi stabil.
3. Kacang
Kacang juga berguna bagi kesehatan manusia karena makanan ini mengandung gizi, kacang memiliki kandungan seperti kandungan manfaat, magnesium, dan kalium, yang dapat berfungsi untuk menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kesehatan jantung secara keseluruhan.
4. Kentang putih panggang
Kentang putih panggang juga mengandung manfaat bagi kesehatan tubuh seperti magnesium dan kalium, dua nutrisi penting bagi kesehatan jantung. Ketika kalium rendah, tubuh mempertahankan natrium tambahan Seperti kalium, magnesium berfungsi baik bagi kesehatan dan menyetabilkan darah tinggi.
5. Pisang
Selain rasanya yang enak, pisang juga berguna bagi kesehatan tubuh manusia, karena buah pisang ini dapat dikonsumsi dengan memberikan berbagai manfaat seperti kalium yang ada didalamnya, yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Sebagai makanan yang menjadi pilihan dan cocok untuk anda dan keluarga.

Leave a Reply