Obat Alami Untuk Mengatasi Sariawan

Obat Alami

Obat Alami Untuk Mengatasi Sariawan

Obat Alami Untuk Mengatasi Sariawan

Sariawan, anda tentu telah mengenal masalah mulut yang satu ini bukan ? Sariawan memang telah menjadi salah satu gangguan pada mulut yang sangat sering dialami oleh orang-orang sekitar kita. Untuk mengatasi sariwan tidak harus dengan membeli larutan penghilang sariwan. Anda bisa memanfaatkan banyak obat alami yang efektif untuk meredakan sariawan. Penggunaan bahan-bahan alami untuk pengobatan sariawan tentu jauh lebih baik karena efek sampingnya yang bisa dikatakan tidak ada. Untuk pengetahuan, sariawan tidak terjadi secara tiba-tiba, melainkan ada hal-hal lain yang menjadi penyebabnya. Salah satu yang menjadi penyebab utama adalah penderita kurang asupan nutrisi penting mulai dari vitamin C, B12, maupun Zat Besi. Nah, seperti yang tadi disampaikan bahwa sariawan bisa ditangani dengan konsumsi beberapa bahan alami sebagai obatnya. Berikut ini beberapa obat alami yang dapat mengatasi sariwan :

1. Jeruk
Buah jeruk kaya akan vitamin C, dan seperti yang disampaikan diatas bahwa salah satu penyebab seseorang dapat mengalami sariawan adalah kurangnya asupan nutrisi berupa vitamin C. Untuk mempercepat proses penyembuhan, konsumsilah makanan yang kaya akan vitamin C seperti buah Jeruk.

2. Air Kelapa
Sariawan cukup sering dialami oleh yang sedang menderita panas dalam juga. Ini bisa diatasi dengan konsumsi air kelapa. Air kelapa dinilai punya sifat untuk mendinginkan, jadi ketika panas dalam, air kelapa bisa anda manfaatkan untuk menanganinya sehingga sariawan pun dapat teratasi juga.

3. Yogurt
Yogurt pun dapat dimanfaatkan sebagai obat alami untuk mengatasi sariawan. Hasil olahan dari susu yang satu ini mampu untuk membunuh bakteri di dalam mulut dan juga di dalam tubuh. Dengan begitu, penyembuhan sariawan dapat berlangsung lebih cepat dengan konsumsi yogurt.

4. Daun Kemangi dan Kunyit
Daun kemangi menjadi bahan alami yang simple penggunaannya dalam mengatasi sariawan. Untuk menggunakan daun kemangi, anda bisa mengunyah 4 sampai 5 lembar daun kemangi dan air. Lakukan secara rutin hingga sariawan reda.

5. Kunyit
Anda dapat menjadikan kunyit sebagai pasta untuk mengobati sariawan. Untuk kali ini kunyit dimanfaatkan sebagai obat oles, bukan obat minum. Anda bisa membuat pasta dari kunyit yang sudah ditumbuk, kemudian campurkan dengan 1 sendok teh gliserin. Berikan pada bagian yang yang luka.

Leave a Reply