TIPS SEDERHANA MENURUNKAN TEKANAN DARAH TINGGI

MENURUNKAN TEKANAN DARAH TINGGI

TIPS SEDERHANA MENURUNKAN TEKANAN DARAH TINGGI

TIPS SEDERHANA MENURUNKAN TEKANAN DARAH TINGGI

Ketika seseorang memiliki penyakit berat seperti darah tinggi, tentu akan dapat menganggu aktivitas dan rasa yang diderita dari penyakit tersebut, sehingga berbagai cara pun harus dilakuakan. Penyakit darah tinggi memang harus diperhatikan, karena penyakit ini sangat berbahaya dan dapat mengancam kesehatan lainnya, sehingga para pakar kesehatan pun banyak yang berpendapat bahwa untuk menjaga kesehatan tubuh langkah awalnya dengan menjaga keseimbangan tekanan darah. Selain itu, untuk tetap menjaga kesetabilan tekanan darah pun maka anda harus memerhatikan beberapa faktor dari makanan penurun darah tinggi.

  1. Tips pertama dalam mengatasi dan menurunkan tekanan darah tinggi adalah dengan mengonsumsi buah-buahan yang kaya akan serat setiap hari. seperti Jeruk, apel, dan pisang sebagai buah-buahan yang sangat direkomendasikan untuk pasien darah tinggi oleh para ahli kesehatan.
  2. Tips kedua adalah. Lakukan diet untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Serta tentukan makanan dengan kandungan sodium rendah. Dan batasi juga mengonsumsi daging yang berlemak jenuh tinggi dan makanan yang mengandung kolesterol. Selanjutnya jauhi makanan ringan bercita rasa asin.
  3. Tips selanjutnya adalah dengan memperbanyak konsumsi suplemen atau makanan yang mengandung potassium, kalium 2-4 gram perhari. Potasium biasa terdapat dalam buah-buahan maupun sayuran seperti alpukat, melon, pare, labu siam, bligo, labu parang, mentimun, lidah buaya, seledri, bawang putih dll.
  4. Tips terakhir adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung unsur omega 3 yang dapat membantu menurunkan tekanan darah dan penyembuhan hipertensi pada umumnya

Itulah tips menurunkan Tekanan Darah bagi anda. Dan berikut ini sebagai cara mengatasi darah tinggi secara alami:

Adapun bahan alami untuk mengobati darah tinggi ini sesungguhnya murah dan mudah anda dapatkan di mana saja, karena semuanya bersumber dari beberapa tanaman sayuran yang sehari-hari kita jumpai di dapur maupun di pasar tradisional. bahan tersebut tidak lain adalah bawang putih dan seledri. Yang sudah terbukti dapat menurunkan tekanan darah bagi penderita hipertensi maupun pencegahan. Semoga bermanfaat !!.

Leave a Reply