Dampak Sinar Matahari dan Cara Melindunginya

melindungi kulit dari matahari

Dampak Sinar Matahari dan Cara Melindunginya

Dampak Sinar Matahari dan Cara Melindunginya

Begitu nikmatnya ketika pagi hari kita bisa berjemur dan tersinari oleh hangatnya sinar matahari pagi. Hal tersebut memang sangat dianjurkan karena memiliki beberapa manfaat bagi tubuh salah satunya untuk menguatkan tulang dan organ tubuh kita. dengan vitamin D yang terdapat pada sinar matahari sangat berguna bagi kesehatan kulit kita. akan tetapi jika berlebihan, bukannya sehat malah dapat merusak kulit. Oleh karena itu kini tersedia produk-produk untuk melindungi kulit dari matahari seperti krim pelindung dan lain sebagainya.

Sinar matahari yang baik bagi kulit kita adalah sinar matahari pagi yaitu sekitar pukul 7.00 sampai pukul 09.00 selebihnya akan membuat kulit kita terbakar jika kita berada di bawah sinar matahari secara langsung dan akan menimbulkan beberapa gejala pada kulit seperti plak hitam dan warna kulit menjadi gelap.

Beberapa cara dapat anda lakukan untuk melindungi kulit dari matahari supaya terhindar dari efek negatif sinar matahari pada kulit, yaitu :

1. Perlindungan kulit yang baik yaitu dengan menggunakan tabir surya setiap hari. Perhatikan jenis lotian yang anda gunakan, pilihlah lotion yang mengandung perlindungan UVA dan UVB serta SPF 15.

2. Jangan membiarkan kulit terkena radiasi dari sinar matahari pada pukul 10.00 sampai pukul 16.00. karena pada waktu tersebut matahari sedang panas-panasnya. Kulit anda akan terbakar dan timbul plek hitam. Akan tetapi jika aktivitas kita memang di luar, maka gunakanlah kacamata hitam serta topi supaya mata dan kulit wajah kita aman dari radiasi matahari.

3. Perbanyaklah minum air putih supaya kulit kita tidak kekeringan. Saran yang dianjurkan adalah minum segelas air setiap 30 menit.

Leave a Reply