Asupan Gizi Ibu Hamil Untuk Mencerdaskan Otak Janin

Asupan Gizi Ibu Hamil

Asupan Gizi Ibu Hamil Untuk Mencerdaskan Otak Janin

Asupan Gizi Ibu Hamil Untuk Mencerdaskan Otak Janin

Asupan Gizi Ibu Hamil – Ketika ibu sedang hamil, rangkaian persiapan tentu telah dilakukan. Mulai dari mempersiapkan mental untuk kelahian bayi nanti, sampai dengan juga mempersipakan perlengkapan bayi, seperti baju, tempat tidur, mainan, sampai juga perlengkapan perawatan terbaik seperti shampoo, sabun, ataupun baby oil dan segala macamnya. Berbicara soal perlengkapan perawatan bayi terbaik, ibu bisa memilih Zwitsal karena telah terpercaya sebagai produk perawatan bayi terbaik.

Nah, ada hal lain yang juga tidak boleh dilupakan oleh ibu hamil untuk bisa menjalani masa kehamilannya dengan baik dan juga dapat melahirkan bayi yang cerdas. Hal tersebut adalah asupan gizi ibu hamil harus bisa terpenuhi dengan baik. Setiap ibu tentu mengharapkan buah hati yang dikandungnya nanti berkembang dengan memiliki otak yang cerdas. Oleh sebab itu, sangat penting untuk memenuhi asupan gizi ibu hamil secara baik dan seimbang.

Salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil untuk perkembangan kecerdasan otak bayi yang dikandungnya adalah asam folat. Untuk mendapatkan asupan asam folat secara seimbang pun cukup mudah karena banyak dimiliki oleh sayur dan buah yang ada disekitar. Beberpa sayuran yang mengandung asam folat antara lain bayam, brokoli, juga kembang kol. Kemudian di buah sendiri, ada pada jeruk, tomat, wortel, juga pisang.

Tidak hanya itu, berikut ini ada beberapa makanan bernutrisi lainnya yang cocok untuk menjadi santapan ibu hamil sebagai pemenuhan asupan gizi ibu hamil dan juga untuk perkembangan kecerdasan otak bayi.

  1. Ikan Salmon

Ikan salmon kaya akan protein serta juga lemak esensial omega 3 yang sangat baik untuk ibu hamil dan bayi yang dikandungnya. Selain itu, kandungan DHA yang ada pada ikan salmon memiliki peran penting untuk perkembangan syaraf otak janin.

  1. Telur

Telur juga merupakan satu bahan makanan yang patut untuk dikonsumsi oleh ibu hamil lantaran sangat baik untuk ibu sendiri dan mampu menutrisi otak si kecil. Asam amino yang ada didalam telur itulah yang mampu memenuhi nutrisi otak bayi yang ada di kandungan ibu.

  1. Buah Kurma

Buah kurma memiliki kandungan nutrisi yang sangat banyak, mulai dari zat besi, fosfor, vitamin A dan C, kemudian juga kalsium, serta sodium. Banyaknya nutrisi pada buah kurma tersebut dapat membantu tumbuh kembang bayi semakin baik dan tentunya baik juga untuk ibu hamil.

Leave a Reply