Cara Membuat Dan Manfaat Teh Jahe

Cara Membuat Dan Manfaat Teh JaheTeh jahe merupakan minuman tradisional jawa barat, teh ini sangat cocok sekali disantap di pagi hari dan dalam cuaca yang dingin. Rasa jahe yang terdapat pada teh ini dapat memberikan rasa hangat untuk tubuh jika anda sedang merasa kedinginan. Untuk membuat teh jahe tidaklah sulit, anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan cara yang mudah dan sederhana serta tentunya tidak membuat anda merasa kerepotan ketika membuatnya. Selain itu, jika anda membuatnya secara tradisional maka khasiat yang terkandung dalam teh ini akan memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh anda, dan tentunya tanpa ada efek samping karena minuman ini adalah minuman yang sangat alami.

Seperti yang telah dikatakan, bahwa membuat teh jahe sangat mudah dan tidak terlalu sulit, anda cukup menyiapkan bahan-bahan yang akan digunakan seperti berikut ini.

  1. 5 cm jahe
  2. 1 kantung teh
  3. Air
  4. 2 sdm gula pasir (sesuaikan dengan selera)

Cara membuatnya adalah sebagai berikut.

  1. Cuci terlebih dahulu jahe sampai bersih lalu buang bagian kulitnya, setelah itu geprek jahe agar agar rasa jahenya semakin keluar.
  2. Siapkan air panas dan masukan satu kantung teh tunggu beberapa menit sampai air teh berubah warna menjadi pekat.
  3. Masukan jahe yang telah ditumbuk ke dalam air teh dan biarkan beberapa saat sampai teh dan jahe tersebut menyatu dan harum.
  4. Jika sudah tercium bau harum teh jahe, masukan teh ke dalam gelas ukuran sedang dan tambahkan 2 sdm gula pasir atau bisa disesuaikan dengan selera. Anda juga dapat menggunakan gula merah sebagai pengganti gula pasir.
  5. Teh jahe siap untuk dinikmati,

Itulah cara untuk membuat minuman tradisional khas Jawa Barat ini, sangat mudah sekali bukan? Jika anda rutin untuk mengonsumsi teh jahe maka anda akan mendapatkan manfaatnya. Manfaat dari teh jahe adalah mengatasi masalah pencernaan, mengurangi peradangan, mengatasi masalah pernafasan, melancarkan sirkulasi darah, dan meningkatkan kekebalan tubuh. Jadi, konsumsi secara rutin teh jahe agar tubuh anda tetap sehat.

Leave a Reply