Inilah Quinoa dan Segudang Zat Gizi yang Terkandung Didalamnya

Quinoa, apakah kamu mengenal dengan biji-bijian yang satu ini ? Namanya memang rasanya agak sedikit asing ditelinfa sebagian besar dari kita. Padahal jenis bijian yang satu ini punya segudang manfaat yang luar biasa untuk kesehatan lantaran kandungan zat gizi yang dimilikinya. Belakangan ini quinoa sedang booming dicari oleh orang-orang yang fokus menerapkan pola hidup sehat dengan memperhatikan konsumsi makanan hariannya. Menariknya lagi adalah quinoa di Indonesia ini bisa kita dapatkan cukup mudah. Sudah tersedia di banyak supermarket dan kalau memang kamu tidak ingin repot, simplenya lagi adalah membeli quinoa via online di Lemonilo yang mana Lemonilo merupakan marketplace penyedia sederet bahan makanan sehat.

Kandungan Gizi Quinoa - Lemonilo

Kandungan Gizi Quinoa

Kandungan Gizi Quinoa

Nah, seperti yang disampaikan di atas bahwa quinoa adalah jenis biji-bijian yang menyimpan begitu banyak manfaatnya. Sederet zat gizi terbaik untuk kesehatan ada dimiliki dalam quinoa. Mulai dari vitamin B9, kemudian B1, B2, B3, hingga B6 dan juga vitamin E. Ditambah lagi juga terdapat juga kandungan kolin, fosfor, zat besi, zinc, kalium, kalsium sampai natrium. Quinoa pun kaya akan karbohidrat, yang mana dapat menjadi makanan pengganti makanan pokok dalam pemenuhan asupan karbohidrat. Menariknya lagi adalah, quinoa bebas gluten yang semakin membuat makanan satu ini efektif dalam memberikan manfaat untuk kesehatan.

Begitu banyaknya zat gizi yang dimiliki oleh quinoa rasanya sudah wajar kalau manfaatnya untuk kesehatan pun begitu banyak. Merupakan salah satu makanan nabati yang dianggap sebagai sumber protein lengkap serta juga terdiri dari semua asam amino esensial, quinoa punya sejumlah proteinĀ  yang dua kali lebih besar dari oats. Oleh sebab itu juga lah quinoa bermanfaat sebagai asupan energi pengganti makananan pokok. Protein sendiri dibutuhkan guna membantu dalam pertumbuhan dan perkembangan, tidak terkecuali juga dalam pembentukan tulang dan memperkuat tulang yang rawan, otot maupun kulut dan juga darah. Kandungan zat gizi lainnya yang dipunyai oleh quinoa adalah antioksidan yang salah satu perannya adalah untuk mencegah terjadinya kerusakan pada sel, mencegah berbagai macam penyakit, penuaan dini hingga juga berperan aktif dalam menyembuhkan beberapa masalah kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>