Gejala Tipes Pada Anak Yang Patut Diwaspadai

Gejala tipes pada anak sangat berbahaya merupakan salah satu hal yang harus diwaspadai. Sebagai orang tua yang baik, Anda harus cermat dalam mengamati tingkah laku keseharian anak-anak. Tipes adalah penyakit yang disebebakan dengan gejala demam. Anak yang terkena demam bisa jadi terkena tipes namun juga bisa terkena penyakit lainnya.Tipes merupakan penyakit yang berbahaya untuk kesehatan, terutama jika dialami oleh anak-anak. Padahal penyakit ini tak memandang usia. Anak-anak dan dewasa bisa mengalami penyakit yang berbahaya ini. Nah, apa saja gejala tipes yang harus diwaspadai?

Menangani Gejala Penyakit Tipes Pada Anak Mulai Sedini Mungkin

Demam tinggi

Gejala tipes pada anak maupun dewasa diindikasikan dengan panas atau demam tinggi. Suhu tubuh dapat naik mencapai 39 derajat hingga 40 derajat celcius. Jika Anda menemukan anak Anda demam selama berhari-hari dan anak menjadi gelisah, hal tersebut merupakan tanda-tanda penyakit tipes.

Sakit perut, mual, dan muntah

Tanda-tanda kedua yang akan dialami oleh seseorang yang mengalami penyakit tipes adalah perut terasa sakit, mual, dan perut kembung. Hal tersebut terjadi karena adanya kuman yang berkembang di dalam saluran pencernaan sehingga mengakbatkan peradangan yang terjadi pada daerah pencernaan.

Lidah menjadi berwarna putih

Gejala lain yang dialami oleh penderita tipes adalah lidah yang memutih. Lidah bagian tengah pada penderita tipes akan memutih meski bagian ujung lidah pun berwarna merah.

Sakit kepala

Selain beberapa gejala yang telah disebutkan di atas, penderita tipes juga akan mengalami penurunan kesadaran serta kejang.

Pembesaran pada organ hati

Gejala pembesaran pada organ hati dapat menekan organ bagian lambung. Dengan demikian, jika hal ini terjadi pada anak maka anak akan bereaksi muntah serta mual-mual

Itulah beberapa gejala tipes pada anak yang harus diwaspadai mulai dari sedini mungkin. Anda bisa menghindarkan anak-anak dari penyakit tipes dengan menanamkannya untuk selalu hidup sehat. Ajarkanlah anak-anak untuk cuci tangan sebelum makan serta setelelah melakukan aktifitas. Gunakan sabun lifebuoy yang merupakan sabun yang terbukti ampuh dalam membasmi dan membuhuh kuman hingga 99.99%.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>