5 Daftar Fungsi Lidah Buaya Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Lidah buaya merupakan tanaman herbal yang kaya akan manfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Maka tak heran jika banyak produk kecantikan dan produk kesehatan menggunakan lidah buaya sebagai bahan dasarnya. Apa saja fungsi lidah buaya? Berikut adalah beberapa daftar fungsiĀ lidah buaya untuk kesehatan dan kecantikan :

1. Menjaga Kesehatan Dan Keindahan Rambut

Lidah buaya mampu mengatasi terjadinya infeksi pada kulit kepala dan mampu mencegah terjadinya kerontokan rambut. Selain itu lidah buaya juga bermanfaat untuk melebatkan rambut kepala sehingga rambut tampak lebih tebal dan indah. Cara penggunaannya yaitu cukup dengan mengoleskan gel lidah buaya pada seluruh permukaan kulit kepala dan dari akar hingga ujung rambut secara rutin setiap hari.

2. Menghilangkan Jerawat

Jerawat merupakan masalah kulit wajah yang paling banyak dialami oleh para remaja yang disebabkan oleh wajah kotor dan pengaruh hormone yang tidak stabil. Ternyata jerawat dapat dihilangkan dengan mudah dan aman menggunakan lidah buaya. Cara penggunaannya yaitu oleskan gel lidah buaya pada bagian kulit yang berjerawat secara teratur setiap hari hingga jerawat berangsur-angsur menghilang.

3. Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Lidah buaya mengandung vitamin C, antioksidan, dan polisakarida yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tidak mudah sakit. Mengkonsumsi lidah buaya secara teratur dapat menjaga kesehatan tubuh dan terlindung dari berbagai virus dan bakteri penyebab penyakit. Selain mengkonsumsi lidah buaya, menjaga kebersihan peralatan dapur dengan Sunlight juga salah satu cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit berbahaya.

4. Mencegah Dan Mengobati Sariawan

Sariawan sering disebabkan oleh kekurangan vitamin C, tergigit, atau kerasnya menyikat gigi. Sariawan ternyata dapat diatasi dan dicegah dengan mudah menggunakan lidah buaya. Tingginya kandungan vitamin C dan zat lupenol dalam lidah buaya mampu mengurangi nyeri dan membunuh bakteri penyebab sariawan dalam waktu singkat. Cara penggunaannya yaitu cukup dengan mengoleskan gel lidah buaya pada bagian mulut sariawan secara teratur 3 kali dalam sehari hingga sariawan berangsur-angsur sembuh.

5. Menjaga Kelembapan Kulit

Lidah buaya mengandung 99% air sehingga mampu menutrisi dan menjaga kelembapan kulit. Cara penggunaannya yaitu cukup dengan mengoleskan gel lidah buaya pada seluruh permukaan kulit secara teratur 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil lebih maksimal.

Itulah beberapa manfaat lidah buaya untuk kecantikan dan kesehatan agar terhindar dari berbagai jenis penyakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>