Pendidikan Anak Usia Dini Rutin Minum Susu

Susu merupakan salah satu dari slogan empat sehat lima sempurna yang tidak bisa dipisahkan terutama untuk anak-anak. Seperti yang sudah kita ketahui susu juga memberikan banyak manfaat bagi anak yang mengkonsumsinya secara rutin. Namun, tidak banyak anak yang tidak suka dengan susu terutama saat anak sedang dalam periode usia di pendidikan anak usia dini. Entah karena rasanya yang mungkin dirasa kurang enak atau bahkan mungkin tidak menyukai yang hambar, ada anak yang tidak minum susu di usia tersebut.

Pendidikan Anak Usia Dini Rutin Minum Susu

Sangat disayangkan jika anak tidak secara rutin meminum susu terutama di periode usia pra-sekolah pendidikan anak usia dini tersebut. Karena pada periode usia tersebut anak sedang sangat aktif-aktif belajar, baik belajar tentang menulis dan menghitung atau bahkan belajar mengenai kehidupannya dengan mencari pengalaman baru. Susu mengandung berbagai macam kandungan seperti kalsium, protein, omega, zat besi, vitamin dan mineral yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangan anak diusia ini. Jika anak anda sulit untuk meminum susu maka ada beberapa tips untuk anda, seperti:

  • memperlihatkan anggota keluarga dan teman-temannya untuk menyukai susu dan rutin meminum susu
  • menggunakan peralatan minum susu yang menarik untuk anak atau dengan karakter yang disukainya
  • memberikan susu dengan rasa kesukaannya
  • mencoba kreasi baru dalam penyajian susu, baik dengan sereal, makanan yang mengandung susu atau kreasi lain yang disukai anak
  • memberikan susu secara bertahap kepada anak, mulai dari seminggu sekali sampai setiap hari

Ketika anak sudah mulai menyukai susu, tetap dijaga juga pola minumnya. Tidak terlalu berlebihan tetapi rutin setiap harinya. Dengan begitu anak akan terjaga dari gangguan tumbuh kembangnya terutama saat memasuki periode usia pra-sekolah pendidikan anak usia dini. Kita semua telah mengetahui bahwa susu mengandung banyak kalsium untuk pertumbuhan tulang dan gigi anak. Bisa dibayangkan jika anak tidak rutin meminum susu, pertumbuhan tulang dan giginya akan terhambat dari yang lain. Meskipun susu bukan merupakan hal utama dalam perkembangan, tetapi susu dapat sangat membantu anak. Dengan kandungan yang dimilikinya susu formula s26 juga dapat membantu mencerdaskan otak anak.

Banyak susu yang tersebar dipasaran yang dapat membantu tumbuh kembang anak, namun jika anda memilih produk dari Wyeth anda tidak akan menyesal. Karena produk Wyeth ini memberikan kenyamanan bagi para pembelinya dengan produk yang baik. Susu yang diproduksi sangat baik dalam membantu kecerdasan anak terutama anak pendidikan anak usia dini. Tidak hanya itu, kemasan yang diberikannya pun menarik dan tidak mudah rusak, sehingga susu dapat terjaga kebersihannya. Rasa yang diberikannya juga sangat beragam, sehingga anak tidak akan bosan jika ingin mengkonsumsi susu dengan varian rasa berbeda setiap pembeliannya. Maka dari itu jangan sampai anda melewati tumbuh kembang anak karena anak tidak rutin minum susu.

Leave a Reply