Tips Menurunkan Darah Tinggi Dan Gejala Hipertensi

Related image

 

Jika anda sudah mengetahui bahwa tekanan darah anda tidak normal serta tidak terkontrol. Atau juga anda sudah melakukan pengecekan terhadap ahli kesehatan tentang tekanan darah anda, maka factor makanan tentunya dapat memengaruhi kesehatan anda. Oleh karena itu, apabila anda mengalami gejala hipertensi atau sudah di diagnosa penyakit darah tinggi atau hipertensi berarti perlu langkah jitu untuk menurunkan penyakit darah tinggi tersebut. Tropicana slim solusi hidup sehat anda akan memberikan gambaran bagaimana cara menurunkan darah tinggi.

  1. Hindari garam beryodium

Cara menurunkan darah tinggi dan mencegah naiknya tekanan darah salah satunya adalah dengan mengurangi konsumsi garam, karena garam tersusun atas mineral sodium dan klorida. yang dapat mengikat air dalam tubuh manusia serta konsumsi sodium yang tinggi tentunya akan meningkatkan volume darah yang kemudian akan mengakibatkan tekanan darah tinggi. Oleh karena itu, mengurangi konsumsi garam merupakan salah satu cara untuk menurunkan darah tinggi.

  1. Meningkatkan aktivitas fisik

Hipertensi bisa saja terjadi akibat kurangnya olah raga serta tidak adanya gerakan tubuh dan tidak keluarnya keringat. Oleh karena itu meningkatkan kualitas aktivitas fisik tentunya dapat membantu anda menurunkan gejala hipertensi. Salah satu cara agar aktivitas fisik dapat bergerak adalah dengan berolahraga secara rutin.

  1. Kurangi konsumsi makanan berlemak tinggi

Tanpa anda sadari, makanan yang berlemak tinggi bukan hanya meningkatkan kadar kolesterol dalam darah, tetapi juga dapat meningkatkan risiko hipertensi. Oleh karena itu bagi anda yang ingin menghindari gejala hipertensi atau menurunkan darah tinggi maka menghindari makanan berlemak yang memicu kolesterol dalam darah adalah langkah tepat.

  1. Konsumsi obat penurun darah secara rutin

Setelah di diagnosa penyakit darah tinggi pastinya anda akan diberikan obat penurun darah. Oleh karena itu, melakukan cek up dan control setiap dua kali dalam sebulan untuk memastikan tekanan darah anda normal, dan hal tersebut dapat membantu menurunkan tekanan darah anda. Selain itu, konsumsi obat dari ahli kesehatan secara teratur dan sesuai dengan resep dokter.

Itulah tips menurunkan darah tinggi dan gejala hipertensi yang dapat anda lakukan sebagai upaya meningkatkan kualitas hidup yang lebih sehat, hidup lebih baik. Konsumsi minuman sehat dari tropicana slim sebagai solusi hidup sehat anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>