Pentingnya Diet Rendah Lemak Bagi Penderita Obesitas

Image result for diet rendah lemak

Memiliki bentuk tubuh yang langsing dan ramping merupakan idaman setiap wanita. Para pria pun menginginkan tubuh yang bugar dan berisi dengan otot-otot kekar sehingga akan tampak lebih gagah. Namun bentuk penampilan fisik bukan selalu menjadi tujuan utama dalam menjaga bentuk tubuh. Tujuan yang lebih penting adalah kesehatan yang pastinya juga menjadi tujuan jangka panjang setiap orang. Orang yang memiliki tubuh dengan berat badan normal cenderung lebih sehat serta tidak memiliki banyak resiko penyakit seperti pada orang dengan obesitas. Karenanya para penderita obesitas perlu melakukan diet rendah lemak agar dapat menurunkan berat badannya sehingga terhindar dari berbagai resiko penyakit.

Dikatakan sebagai obesitas atau kelebihan berat badan jika bobot tubuh seseorang berada di atas normal. Secara kasar, hal tersebut dapat dihitung dengan cara mengurangi tinggi badan dengan angka 110. Misalnya tinggi Anda adalah 160cm, maka normalnya berat badan Anda adalah 50kg. Jika jauh melebihi angka tersebut maka Anda dapat dikatakan menderita obesitas.

Penderita obesitas memiliki resiko terkena penyakit-penyakit yang lebih besar dari pada pemilik berat badan normal. Macam-macam penyakit yang rawan diderita oleh orang dengan obesitas adalah:

  • Kolesterol tinggi.
  • Gula darah tinggi.
  • Gangguan jantung.
  • Gangguan pembuluh darah.
  • Stroke.
  • Hipertensi.

Penyakit-penyakit diatas utamanya disebabkan karena tumpukan lemak menghalangi peredaran darah di dalam pembuluh darah. Karenanya penderita obesitas sangat perlu untuk melakukan diet makanan rendah lemak agar berat badan tidak terus naik.

Salah satu makanan terbaru dari Tropicana Slim sebagai produser makanan sehat adalah mie kering low fat atau rendah lemak dengan 3 varian rasa. Mie kering Tropicana Slim dibuat untuk Anda agar tetap dapat menikmati enaknya mie instan tanpa harus mengkhawatirkan tambahan lemak dan garam. Mie kering dari Tropicana Slim memiliki kelebihan yaitu mengandung lemak dan garam lebih sedikit namun memiliki vitamin, mineral dan serat yang tinggi. Terdapat 3 varian rasa berbeda yaitu kepiting, ayam dan bebek sehingga membuat diet rendah lemak Anda lebih nyaman dan nikmat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>