4 Jenis Makanan Untuk Penderita Diabetes

Related image

Diabetes

Memang penderita diabetes wajib membatasi konsumsi karbohidrat dan gula agar kadar glukosa dalam darah tetap stabil. Lantas makanan untuk diabetes itu apa harus berasa hambar? Tentu makanan untuk penderita diabetes itu tidak selalu berasa hambar, karena penderita diabetes masih diperbolehkan untuk menikmati manisnya gula alami, salah satunya dengan konsumsi buah-buahan. Namun tidak semua buah boleh dikonsumsi penderita diabetes seperti mnagga dan kelengkeng karena kedua buah tersebut mengandung indeks glikemik cukup tinggi. Sementara untuk buah yang lainnya seperti jeruk, apel dan juga buah-buah yang lainnya boleh dikonsumsi penderita diabetes. Selain itu, Anda juga diperbolehkan konsumsi gula dari produk Tropicana yang rendah kalori, lemak dan juga non kolesterol.

Nah, berikut ini disajikan beberapa makanan untuk diabetes yang tentunya sangat cocok dikonsumsi oleh penderita diabetes:

  • Brokoli

Brokoli merupakan sayuran yang sangat penting dikonsumsi oleh penderita diabetes karena sayuran ini mengandung sulforaphane yang berfungsi sebagai pelindung pembuluh darah atas kerusakan yang terjadi pada kardiovaskular dan anti inflamasi untuk mengontrol tekanan glukosa dalam darah.

  • Oatmeal

Makanan satu ini juga cocok untuk program diet dan menjaga kesehatan organ jantung. Namun oatmeal paling ampuh untuk meminimalisir risiko diabetes jenis dua. Rahasia dibalik keampuhan makanan ini terletak pada tingginya kandungan serat yang berfungsi sebagai penjaga kestabilan kadar glukosa. Sehingga apabila Anda rutin konsumsi oatmeal maka dipastikan kadar glukosa Anda akan terkontrol dengan baik.

  • Bayam

Sayuran hijau ini terbukti sebagai sayuran yang ampuh untuk menurunkan risiko terserangnya penyakit diabetes. Mereka yang kini rutin konsumsi sayuran bayam sebanyak lebih satu porsi setiap harinya maka risiko terserang diabetes jauh lebih rendah sampai 14 persen daripada mereka yang jarang konsumsi sayuran bayam. Selain itu, bayam juga mengandung banyak vitamin K dan juga mempunyai kandungan mineral seperti kalium, folat, seng, fosfor dan folat yang ampuh untuk stabilkan kadar glukosa.

  • Gula Tropicana

Gula dari produk Tropicana Slim sangat rendah kalori dan non lemak. Sehingga Anda disarankan untuk mengganti gula biasa Anda dengan gula Tropicana demi meminimalisir serangan diabetes.

Itulah 4 makanan untuk diabetes yang bisa dikonsumsi oleh para penderita diabetes. Semoga bermanfaat!

 

Leave a Reply